SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Masyarakat Malaka Desak Mensos Tri Rismaharini Bantu 7 Warga Meninggal Akibat Banjir

Menteri Sosial, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T

Prabumedia, Malaka – Warga Malaka mendesak Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. atau yang akrab disapa Risma yang adalah Menteri Sosial Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju membantu 5 warga Malaka meninggal dunia akibat terdampak banjir bandang di Malaka.

Erust mengatakan, “Di Malaka sudah ada 7 orang meninggal dunia akibat banjir besar. Kami minta santunan bagi masyarakat Malaka yang meninggal dunia. Juga mereka yang terdampak banjir. Kami butuh uluran tangan dari pemerintah pusat”.

Hal senada diungkapkan Jackson warga desa Barada kecamatan Malaka Tengah. Dia mengharapkan pemerintah pusat segera turun tangan memberi bantuan khusus bagi warga terdampak banjir Malaka.

“Ribuan masyarakat terisolasi akibat banjir. Kurang Lebih ada 3000an warga mengungsi akibat banjir. Itu mereka yang ada di Malaka tengah. Belum mereka yang ada di wilayah dapil 2 dan dapil 3 kabupaten Malaka”, Ujar Jackson.

Wilfridus Warga Botin Leobele Malaka secara tegas mengungkapkan,
“Banyak Masyarakat Kelaparan. Jangan percaya kalo ada laporan yang mengatakan masyarakat sudah cukup makan. Banyak yang kelaparan. Kalo tidak percaya silahkan ibu turun tangan di Malaka. Kami mohon luangkan waktu ke sini. Biar liat secara langsung di sini”.

Banyak warga Malaka keluhkan air bersih, pakaian ganti serta minyak tanah dan sembako. Mereka berharap pemerintah pusat turun tangan selesaikan masalah banjir Malaka.

Diketahui sebelumnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Selasa (06/04/2021) pagi memimpin Rapat Terbatas (Ratas) membahas penanganan bencana di provinsi NTT Dan NTB . Dalam rapat yang digelar melalui konferensi video tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan arahan kepada Semua jajaran terkait diminta untuk segera menangani dan memenuhi kebutuhan para pengungsi, mulai dari logistik hingga sanitasi. Disampaikan Presiden, pemerintah telah mengirimkan bantuan ke NTT dan NTB tetapi karena cuaca yang sangat ekstrem, bantuan tersebut belum dapat sepenuhnya menjangkau ke lokasi terdampak.

“Saya minta BNPB dan pemerintah daerah segera mendata titik-titik pengungsian [untuk] memastikan logistiknya, tendanya, dapur lapangannya untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi para pengungsi. Juga kebutuhan untuk bayi dan anak-anak, terutama air bersih dan MCK-nya,” ucap Presiden.

(Kiler)

Di Terbitkan Pada 6 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *