SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Suster Katolik Ikut Peragaan Busana, Melenggok di Karpet Merah Bawa Pesan Toleransi Viral! Cek Faktanya

Suster Katolik di Harlah Muslimat NU (Foto: facebook @Mas AU)

PRABUMEDIA, JAKARTA – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sebuah foto yang memperlihatkan 2 suster katolik tengah berjalan di atas karpet merah. Dalam keterangan foto disebutan, suster tengah mengikuti peragaan busana yang membawa pesan toleransi di Indonesia.

PERAGAAN BUSANA TELORNASI ANTAR UMAT BERAGAMA,” begitu pesan si pengunggah di laman Facebook @Mas AU.

Tampak dalam foto, ada karpet merah yang dibentangkan sebagai alas jalan bak sebuah peragaan busana.

Menelusuri kebenaran informasi ini di website turnbackhoax.id, Selasa, 6 April. Faktanya informasi tersebut adalah hoaks.

“Gambar tersebut diabadikan ketika dua biarawati Katolik menghadiri undangan acara Harlah ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, Minggu, 27 Januari 2019 lallu,” begitu penjelasan situs.

Dalam penjelasan website disebutkan, unggahan telah mendapat 248 reaksi, 88 komentar dan 11 kali dibagikan oleh pengguna Facebook lainnya.

Setelah ditelusuri, klaim gambar tersebut adalah salah. Faktanya, gambar tersebut diabadikan ketika dua biarawati Katolik menghadiri undangan acara Harlah ke-73 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Seperti diketahui, Muslimat Nu menggelar Harlah ke-73 di Stadion Utama GBK pada 27 Januari 2019 dengan mengangkat tema Khidmah Muslimat NU, jaga aswaja, teguhkan bangsa.

Dihadiri oleh ratusan ribu warga NU dari berbagai daerah di Indonesia dan juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri serta duta besar negara sahabat.

“Dengan demikian, klaim gambar pada unggahan akun Facebook Mas AU adalah tidak benar dan termasuk dalam kategori konten yang salah,” demikian turnbackhoax.id.(voi)

Suster Katolik di Harlah Muslimat NU (Foto: facebook @Mas AU)
Suster Katolik di Harlah Muslimat NU (Foto: facebook @Mas AU)

Di Terbitkan Pada 6 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed