SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

GEMMA Kefa Peduli Bencana Banjir Kab Malaka

Saat memberikan donasi kepada tim penanganan bencana di posko

Prabumedia, Malaka– Gerakan Mahasiswa malaka (GEMMA) Kefa melakukan aksi peduli kemanusiaan berupa pembagian pakaian layak pakai, sembako, peralatan mandi dan cuci, popok bayi terhadap korban banjir pada Rabu (07/04/2021). Aksi ini dilakukan di Posko Utama Titik Malaka Barat yang bertempat di Kantor Camat Malaka Barat, Desa Besikama, Kabupaten Malaka, NTT.

GEMMA Kefa sebagai organisasi kemahasiswaan tergerak untuk melakukan aksi ini sebagai bentuk peduli sesama manusia yang terkena dampak bencana alam. Sebagai Ketua Umum GEMMA Kefa, Kunradus Yohanes Bria mengatakan bahwa bantuan yang dibawakan hanya sedikit guna meringankan beban keluarga yang di Malaka.

” Kami kesini karena tindakan kemanusiaan dan bantuan yang kami bawa tidak seberapa tetapi kami yakin ini bisa meringankan beban keluarga di Malaka yang saat ini sedang terkena dampak bencaba alam”, ungkap aktivis GMNI Cab Kefa ini.

Rombongan yang tergabung antara anggota aktif, badan pengurus, dan senior-senior ini disambut baik oleh pihak penanganan bencana. Berdasarkan pantauan media, setiap rombongan yang memberikan bantuan kepada korban tidak serta-merta langsung membagikan bantuan kepada korban tetapi harus melalui beberapa prosedur agar pembagiannya bisa dilakukan secara sistematis dan efektif.

“Sebelum melakukan kontribusi biasanya kami melakukan rapat koordinasi dulu supaya pembagiannya bisa secara merata karena nanti kesannya baku rampas, jadi kami pakai sistem packing berdasarkan data yang ada supaya bisa merata walaupun jumlah bantuannya sedikit, namun tidak membatasi pihak keluarga atau kenalan dari luar yang hendak membantu sesama anggota keluarga yang terkena bencana kita langsung saja tanpa harus tahan”, ungkap Fridon Rua selaku Penanggung Jawab Data.

Fridon Rua juga mengucapkan terimakasih yang berlimpah atas aksi dan usaha Anggota GEMMA Kefa yang sudah mau berjuang bersama atas terpenuhnya kebutuhan-kebutuhan para korban.

Laporan: Fren/Prabumedia

Di Terbitkan Pada 8 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *