SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Korban Banjir Desa Maktihan Menerima Bantuan Perdana dari GMNI Cabang Belu

Korban banjir menjemput bantuan di jembatan beninain

Prabumedia, Malaka – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Belu menyalurkan bantuan kepada korban banjir Malaka yang saat ini sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk peduli kemanusiaan akibat bencana alam pada Jumad, (09/04/2021) di Desa Maktihan, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur.

Berdasarkan pengakuan Ketua Umum GMNI Cabang Belu, Hendrikus A. Modok mengatakan bahwa faktor utama pendorong GMNI Cabang Belu tergerak hati untuk memberikan bantuan kepada korban banjir Malaka yakni nilai kemanusiaan dan hati nurani sesama manusia.


“GMNI adalah organisasi perjuangan yang berjuang bersama rakyat oleh sebab itu, kita tidak ingin melihat sanak saudara kita dari Malaka yang saat ini sedang menderita terus saja dibiarkan”, ungkap Hendrik Modok.

Sebelum melakukan aksi ini, Hendrik Modok menjelaskan bahwa dirinya bersama anggota-anggota berinisiatif menggalang dana selama dua (2) hari guna memperlancarkan aksi ini. Sehingga, bantuan yang didistribusikan berupa beras, air mineral, mie, pakaian anak-anak dan dewasa, kain dan tikar.

Selain memberikan bantuan tersebut, GMNI Cabang Belu juga berupaya untuk terus berusaha menggalang dana dan memberikan bantuan. Adapun harapan GMNI Cabang Belu bagi pemerintah untuk lebih serius dalam menangangani korban bencana malaka sehingga restribusi bantuan bisa lebih merata.

Laporan: Fren/Prabumedia

Di Terbitkan Pada 10 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *