SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Dandim 1605/Belu Letkol Wiji, Kunjungi Posko Penanganan Banjir Malaka Barat

Foto bersama antara Kapolsek, Dandim, Camat dan Danramil

PRABUMEDIA, MALAKA – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1605/Belu, Letkol Wiji, mengunjungi posko penanganan banjir bandang titik Malaka Barat, yang berlokasi di Kantor Camat Malaka Barat, tepatnya Wilayah Desa Besikama Kab. Malaka NTT, pada Minggu, (11/04/2021) sore.

Kedatangan Dandim Letkol Wiji, didampingi oleh Danramil dan anggota dari 3 Koramil yang ada di Kab Malaka, serta disambut humanis dari tim relawan penanganan bencana. Sepertinya, Kapolsek Malaka Barat bersama jajarannya, Camat Malaka Barat bersama jajarannya dan relawan lain yang media tidak bisa sebut satu persatu.

Kedatangan Dandim dengan item agenda yakni, mengecek tempat pengungsian korban dari dampak banjir bandang dan meninjau daerah yang berpotensi bencana.

“Saya datang keliling – keliling untuk mengecek situasi pengungsian, sekalian memastikan daerah – daerah yang dampak bencana”, ucap Dandim Letkol Wiji kepada media usai diskusi bersama tim relawan.

Lanjutnya, diminta kepada Ketua relawan (Camat) untuk mengimbau kepada korban banjir, agar dari semua kepala keluarga atau laki – laki dewasa bisa membersihkan rumah – rumah yang terendam air banjir, sembari menunggu bantuan lanjutan dari pihak pemerintah.

“Saya minta Pak camat untuk arahkan laki – laki yang dewasa untuk membersihkan rumah masing – masing, agar ketika mereka kembali tidak ada debu dan air banjir lagi”, arahkannya.

Dikatakan, dari pihak mana pun yang masih aktif mendonasi bantuan, tetap dibagikan kepada korban banjir meski tidak menginap di posko.

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa, walaupun semua korban sudah dikembalikan pada kediaman masing – masing, namun sebagai relawan tetap mendampingi korban hingga pemulihan total seperti sedia kalanya.

Dirinya juga berpesan agar menjadi relawan tetap menjunjung tinggi hakikat kemanusiaan dalam mengayomi serta melindungi korban dalam waktu kapan pun.

Laporan: Fren/Prabumedia

Di Terbitkan Pada 11 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *