SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Diduga Sunat Upah Kerja, Aparat Desa Aduhkan Pj. Kades Webetun Ke “DPRD” Komisi I

Sejumlah Aparat Desa di Dalam Ruangan Komisi 1

PRABUMEDIA, MALAKA – Sejumlah Aparatur Desa Webetun, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, (NTT) aduhkan Penjabat Desa Webetun, Gaudensius Klau, di Komisi I (satu) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malaka, dengan dalil tunjangan aparatur Desa yang tidak dibayar.

“Ada dua masalah yang kami laporkan di Komisi satu hari ini terkait, tunjangan aparat dan pemberhentian aparatur tanpa Surat Keputusan (SK), ” ungkap Darius Nahak, kepada media ini usai bertemu Ketua dan anggota Komisi I di Kantor DPRD Kabupaten Malaka, Senin, (12/04/2021).

Dikatakannya, mereka diberhentikan karena diduga lawan politik Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Malaka 9 Desember 2020 lalu.

“Januari sampai maret 2021 kami masih kerja, baru bulan april ini kami diberhentikan,” pungkasnya.

Darius kesalkan kebijakan Penjabat Desa Gaudensius Klau yang tidak beralasan hukum ini.

“Yang kami kesalkan itu hanya satu, pemberhentian itu hak atasan, tetapi harus beralasan hukum, jangan kami diberhentikan tanpa surat keputusan (SK),” kesal Nahak.

Ketua Komisi I (satu) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka, Henri Melki Simu, Ketika ditemui usai bertemu masyarakat di Aula Kantor DPRD Malaka, Senin, (12/04) mengatakan, keluhan masyarakat Webetun akan mereka tindaklanjuti secepatnya.

“Ya kami menunggu, nanti kami laporkan ke pimpinan, seperti apa tindaklanjutnya, apakah kami diberi kesempatan untuk bisa bertemu masyarakat dengan penjabat Desanya unti kita sama-sama klarifikasi, ” tutur Ketua Komisi 1 DPRD Malaka.

Tetapi kata kata Melki Simu, mereka diberi waktu 1 minggu untuk melakukan kordinasi dengan Pimpinan DPRD.

“Jadi kami tidak bisa mengambil satu putusan bahwa besok atau lusa kita selesaikan tanpa berkoordinasi dengan pimpinan, tetapi yang pasti masalah ini akan kita selesaikan setelah kami berkordinasi dengan pimpinan DPRD. ” Tutupnya.

Hingga Berita ini diturunkan Penjabat Desa Webetun, Gaudensius Klau, belum berhasil dikonfirmasi. Kami sudah berupaya menghubunginya melalui via Telepon namun, nomer handphonenya diluar jangkauan.
(Herry Metak/Tim)

Di Terbitkan Pada 12 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *