SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

IKABE Malang Peduli Korban Banjir Di Malaka

“Video IKABE Malang Peduli Korban Banjir Di Malaka”

Prabumedia, Kota Malang – Ikatan Keluarga Belu (IKABE) Malang galang dana untuk korban banjir dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya di Kabupaten Malaka, Flores Timur, Kota Kupang dan Belu yang terjadi beberapa hari lalu, (4/4/2021).

Penggalangan dana oleh IKABE Malang itu, dilakukan di sejumlah titik lampu merah sekitaran Kota Malang mulai Kamis (8/4) dan Sabtu (10/4). Aksi itu diikuti oleh anggota keluarga IKABE baik para Senior, Ketua, dan Anggota yang tergabung dalam aksi itu.

Edelbertus Soro mengungkapkan ” kami kemarin tanggal (8/4) dan tanggal (10/4) melakukan penggalangan dana untuk membantu Saudara-Saudari kita yang terkena musiba di NTT khusunya Kabupaten Malaka. Penggalangan dana ini berasaskan rasa kemanusiaan dan sosial untuk membantu Sodara-Sodari kita karena yang Kami melihat dari media disana musibanya itu begitu para bagian Pulau Timor khusunya di Kabupaten Malaka.

Masih kesempatan yang sama, Edel Soro menjelaskan ” untuk pengiriman bantuan dari IKABE Malang kesana itu secara tunai dan Poskonya itu di Milenial Pecinta Malaka(MPM) yang di ketuai oleh Nai Roy Tei Seran(RTS), yang Kami harapkan dana tersebut dapat tersalurkan tepat pada sasaran untuk membeli sembako dan di khususkan Desa Takarai yang sampai saat ini belom tersentu oleh pihak pemerintah setempat.”

Ia menjelaskan ” penggalangan dana ini mulai dari pukul 09.00- 14.00 WIB selama dua hari, dan sumbangan ini Kami langsung kirimkan ke Posko di Kabupaten Malaka. Untuk informasi Posko mana yang yang menerima akan Kami informasikan hari berikutnya setelah Posko tersebut Menyerahkan ke Masyarakat. Jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp.4.326.000.”

” Untuk pemerintah setempat dalam hal ini pemerintah daerah Kabupaten Malaka, tolong benahi infrastruktur untuk alokasi bantuan ke Masyarakat yang terkena musiba banjir dan longsor. Tetap semangat karena bencana alam banjir dan longsor bukan direncanahkan melainkan Kuasa Tuhan yang mengatur Tabe No Bensa,” ungkap Edel Soro.

Selain pernyataan dari ketua IKABE Malang, Perwakilan Senior menyatakan ” Penggalangan dana ini atas dasar kepedulian rasa memiliki yang begitu dalam terhadap Sodara-Sodari kita yang saat ini terkena musiba banjir dan longsor di Malaka. Jangan melihat dari nominal uangnya melainkan rasa kepedulian kami Mahasiswa/i rantau Belu untuk membantu dengan tulus,” ungkap Lau Kaza.

Reporter Prabumedia :Damian

Di Terbitkan Pada 12 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *