SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Ini Cara Keluar Dari Group WhatsApp Tanpa Diketahui

Ilustrasi fato dari Googgle

Prabumedia.com – Tergabung dalam sebuah grup WhatsApp (WA) memang memudahkan komunikasi, terutama informasi yang harus disampaikan ke banyak orang dalam satu waktu.

Namun, terkadang isi percakapan grup tidak terarah atau sudah keluar dari fungsi utamanya. Tak sedikit yang merasa kurang nyaman berada di dalam grup WA tersebut, tapi sungkan untuk keluar dari grup WA karena berbagai alasan.

Ujung-ujungnya, mereka akan membisukan (mute) grup tersebut dengan memilih opsi “selalu” alias selamanya.

WhatsApp memang belum memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya keluar dari grup WA tanpa diketahui. Sebab, apabila salah satu anggota hengkang, grup akan memunculkan notifikasi siapa yang meninggalkan grup.

Namun, ada trik yang bisa digunakan jika kamu memang ingin keluar dari grup WhatsApp diam-diam. Perlu diperhatikan trik ini cukup rumit. Sebaiknya cari waktu senggang dan di saat tidak sedang berkomunikasi intens via WhatsApp.

Cara keluar dari grup WhatsApp (WA) tanpa diketahui

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk bisa keluar dari grup WhatsApp (WA) tanpa diketahui atau diam-diam adalah dengan mengganti nomor WA yang digunakan.

Kamu bisa menyiapkan satu nomor cadangan untuk dipasang sementara, lalu menggantinya ke nomor lama setelah proses keluar dari grup WhatsApp diam-diam selesai dilakukan.

Namun untuk mengantisipasi, cadangkan dulu semua data percakapan ke penyimpanan awan (cloud) seperti Google Drive atau iCloud.

Selanjutnya, untuk mengubah nomor WhatsApp, buka menu setting (pengaturan) > (account) akun > (change number) ganti nomor.

Masukan nomor lama dan nomor baru (nomor sementara). Anggota grup tetap akan menerima notifikasi bahwa akun tersebut telah mengganti nomor tanpa memunculkan nomor barunya.

Setelah nomor berubah, segera buka grup WhatsApp yang ingin ditinggalkan. Ketuk nama grup yang ada di sisi atas, gulir ke bawah dan pilih “keluar grup”.

Langkah terakhir, ganti nomor dengan nomor sebelumnya jika proses telah selesai. Caranya seperti langkah di atas yakni dengan mengakses menu “ganti nomor” lalu ikuti langkah verifikasi yang diminta sebelum menggunakannya lagi dengan normal.

Selain langkah di atas ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan. Seperti mengubah foto profil dan nama akun WhatsApp, lalu diam-diam keluar dari grup WhatsApp.

Namun cara ini kurang cocok dilakukan apabila sudah banyak anggota grup yang menyimpan kontak kita. Sebab, notifikasi yang muncul di grup nantinya berdasarkan nama penyimpanan kontak, bukan nama akun WhatsApp pengguna.

Sumber: kompas.com/Koranbatam.com


Di Terbitkan Pada 14 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *