SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Pemudah Peduli Sampah Kota Kupang, Membantu Masyarakat Oesao Pasca Badai Seroja

Membersihkan rumah warga

PRABUMEDIA, KUPANG – Akibat badai siklon tropis seroja yang menimpah hampir seluruh Nusa Tenggara Timur (4 -5 april 2021) mengakibtakan korban jiwa, materia, rumah – rumah dan fasilitas publik serta kerusakan lingkungan yang meluluh lantakan semua itu.

Di jalan timur raya, kelurahan Oesao, Kabupaten Kupang merupakan salah satu tempat yang tidak bisa luput dari badai Siklon Tropis Seroja ini.

Salah satu warga masyarakat kelurahan oesao Ibu Yetty fangidae, Iya menyampaikan bahwa genangan air naik kemarin waktu kejadian setinggi 3 meter, yang pada waktu mereka menyelamatkan diri mereka dengan berenang dan sampai saat ini masyarakat tak bisa beraktivitas dengan biasanya kerana lumpur setinggi 30 cm.

“Korban manusia tidak ada, tetapi semua rumah yang ada di sekitar sini hancur. Beliau juga mengatakan bahwasanya masyarakat setempat terkenah peyakit kult dikarena kutu air, tetapi syukurlah kami sudah ada posko kesehatan dan kami disni sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan kami”, tuturnya.

Koordinator Umum pemuda peduli sampah ( PPS ) Kota kupang yang biasa disapa akrab Vian Ola menambah bahwa secarah kemanusian kita perlu prihatin terhadap saudara – saudari kita yang terdampar bencana Siklon tropis Seroja.

Mahasiswa yang bergelut di komunitas pemuda peduli Sampah , tidak bisa berbuat apa – apa untuk masyarakat kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Tmur, kabupaten Kupang yang berupa benda berwujud sembako dan material bangunan yang saat ini menjadi kebutuhan utama meraka.

“Tetapi kami membantu dengan cara kami sendiri seperti yang saat ini kami lakukan. Kami lebih mangandalkan tenagah kami sebagai kontribusi. Kami siap membantu masyarakat membutuhkan”, ungkapnya.

Beliau juga menegaskan bahwa masyarakat Oesao sangat membutuhkan air bersih,oleh karena itu pemerintah Kabupaten Kupang dan Pemprov. Segarah untuk memenuhi permintaan mereka, air bersih merupakan kebutuhan sangat urgen.

Laporan: Obby/Prabumedia

Di Terbitkan Pada 14 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *