SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Inventaris Paroki Bolan Terendam Banjir, Ini Yang Di Lakukan Organisasi THS-THM Wilayah Malaka

Prabumedia, Malaka – Banjir bandang yang terjadi pada tanggal 4 April lalu meninggalkan kisah sedih mendalam bagi warga Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ketinggian banjir ketika itu mencapai dua meter hingga memberi kisah tersendiri bagi sebagian besar warga di kabupaten Malaka khususnya di wilayah Paroki St. Fransiskus Saverius Bolan.

Dalam musibah tersebut, Paroki St. Fransiskus Saverius Bolan mengalami kisah tersendiri lantaran Gereja dan seisinya seperti lemari dan kursi-kursi yang di tempati umat saat mengikuti perayaan ekaristi dan perayaan lainnya terendam banjir akibat luapan banjir.

Peduli dengan kondisi Paroki Bolan pasca banjir bandang, Organisai Tunggal Hati Seminar-Tunggal Hati Maria(THS-THM) Wilayah Dekenat Malaka tergerak melakukan aksi kepedulian memberisihkan gereja dan barang-barang milik gereja lainnya yang terendam banjir, Jumat, (16/04/21)

Terpantau, Kordinator THS-THM Wilayah Makaka, Paul Icnacio memimpin langsung para anggota dalam melakukan aksi mulia itu dan di hadiri juga oleh para mantan Korwil Malaka dan para senior Tua lainnya.

Paul Icnacio mengatakan, kegiatan ini biasanya di lakukan oleh Oragnisasi THS-THM ketika gereja ada dalam musibah. Kegiatan seperti ini juga untuk menghayati semboyang Organisasi “Pro patria et eccelsia yang artinya untuk Tanah air dan Gereja.

Icnacio mengakui kegiatan ini sudah di lakukan sejak hari rabu dan dilanjutkan lagi hari ini karena masih banyak kursi yang kotor akibat lumpur. Semuanya kita bereskan untuk kepentigan dan kenyaman kita semua dalam merayakan perayaan-perayaan suci.

Pastor Paroki Bolan, Rm. Yoseph Meak, Pr mengakui kursi-kursi umat memang mengalami kerusakan ringan. tetapi puji Tuhan masih bisa kita pakai, hanya satu buah lemari yang hancur.

Atas kehadirian Anggota THS-THM, Puji Tuhan Gereja sudah di bersihkan dan kursi-kursi juga sudah di bersihkan sehingga hari minggu sudah bisa di lakukan Perayaan Ekaristi seperti Biasanya; Tutur Rm. Yoseph

Saya Doakan Semoga Organisasi ini terus berkarya untuk Bangsa dan Gereja dalam situasi apapun. Organisasi Gereja harus berdiri di garis depan ketika Bangsa dan Gereja ada pada situasi terpuruk”, Pesan Rm. Yoseph meak.

Di Terbitkan Pada 16 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *