SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Komunitas Sahabat Mgr. Gabriel Manek, SVD Berbagi Kasih Dengan Korban Bencan Banjir Di Paroki Seon

Penyerahan Sembako Dari Komunitas SMGM dan Komunitas PPR kepada Korban Bencana Banjir Di Paroki Seon

Prabumedia, Malaka – Banjir bandang yang terjadi pada tanggal 4 April lalu mengisahkan duka mendalam bagi warga Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ketinggian banjir ketika itu mencapai dua meter hingga memberi kisah tersendiri bagi sebagian besar warga di kabupaten Malaka khususnya di wilayah Paroki Kristus Raja Seon.

Dalam musibah tersebut, umat di Paroki Kristus Raja Seon mengalami duka tersendiri lantaran korban meninggal dunia akibat banjir bandang itu berjumlah empat orang hingga ternak dan rumah pun ambruk di terjang banjir

Peduli dengan kondisi masyarakat Kabupaten Malaka pasca bencana banjir bandang, Komunitas Susteran Putri Reinha Rosari (PRR) Lahurus bersama Komunitas Sahabat Mgr. Gabriel Manek (SMGM) Atambua dan SMGM Paroki Labur pun datang menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako pada Kamis, (15/4/2021). Bantuan ini dibagikan kepada warga terdampak bencana yang tersebar Paroki Kristus Raja Seon.

Semoko di serahkan langsung oleh pengurus SMGM dan para Suster PPR di Paroki Kristus Raja Seon kepada perwakilan korban bencana banjir dari Desa Wemeda dan Desa Numponi. Selanjutnya akan di distribusi oleh Rm. Jefri Ndun dan para relawan bencana kepada semua korban yang terkena dampak dari bencana banjir di wilayah Paroki Kristus Raja Seon.

Ketua Komunitas SMGM , Vonny Keintjam mengatakan, paket smbako yang diberikan berupa bahan makan dan pakaian layak pakai

Bantuan ini kami berikan kepada warga terdampak banjir bandang di Paroki Kristus Raja Seon dan beberapa titik yang mengalami dampak bencana yang akan kami kunjungi juga . Meski tidak sepenuhnya memenuhi kebutuhan mereka saat ini, kami berharap dengan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban mereka yang terkena banjir bandang ini; Ungkap Vonny

Pada kesempatan yang sama Kepada Komunitas Susteran Putri Reinha Rosari (PRR) Lahurus Sr. Maria Siksta, PRR mengatakan dirinya sangat gembira bisa berjumpa bersama para korban bencana di paroki seon dan berbagi kasih bersama mereka.

Suster Maria mengakui bahwa giat SMGM dan PRR berbagi kasih hari ini sudah kali ke empat mengunjugi korban bencana di Malaka.

Kami komunitas sahabat Bapak Uskup Gabriel Manek akan terus berkarya untuk berbagi kasih dengan saudara/i kami yang mengalami bencana ini.

Pastor rekan Paroki Kristus Raja Seon, Rm. Jefri Ndun mengatakan, pasca banjir bandang lalu sebagian besar tempat tinggal, hewan dan harta benda milik umatnya habis tersapu banjir bahkan ada korban meninggal dunia.

Di paroki ini sekitar 70-an KK yg terdampak. Lebih banyak di Numponi , di sana ada 50 Kk. Selama ini banyak bantuan dari luar yang diarahkan ke bagian Fehan dalam hal ini Bolan, Kleseleon dan Besikama. Sedangkan di sini luput dari perhatian, baru sedikit lagi bantuan. Mengapa? Karena kelambanan pihak-pihak terkait dalam mendata bahkan lamban dalam mengekspos data sehingga banyak donatur, aktivis kemanusiaan, relawan yang tidak tahu.

Bantuan sembako dari komunitas SMGM dan PPR ini tentu sangat membantu umat di paroki ini. Saya bersama umat mengucapkan limpah terima kasih kepada seluruh pengurus SMGM dan komunitas PRR yang sudah berbagi kasih dengan umat di paroki Seon. Semoga Tuhan membalas niat baik dari komunitas SMGM dan para suster PRR; Ucap Rm. Jefri Ndun usai mengisahkan kondisi kehidupan umatnya pasca banjir bandang.

Yos Neolaka salah satu korban bencana banjir asal Desa Numponi menyampaikan ungkapan rasa terimasihnya kepada komunitas Sahabat Bapak Uskup Mgr. Gabriel manek atas sentuhan kasih atas bencana yang mereka Alami

Kami merasa tidak sendiri karena para suster bersama sabahat SMGM lainya bisa datang mengunjugi kami dan berbagi bersama kami, Semoga Tuhan memberkati niat baik ini.

D.Ximenes

Di Terbitkan Pada 16 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *