SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Kerjasama Kedua Cabang PMKRI Mewujud Nyatakan Visi Kemanusiaan

Prabumedia, Malaka – Aksi Kemanusiaan yang di lakukan PMKRI Cabang Malaka dan PMKRI Cabang Kefa di Desa-Desa yang terdampak banjir dari beberapa Minggu yang lalu di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT.

Aksi kemanusiaan ini, dalam hal memberikan sembangko dan kebutuhan lain kepada masyarakat, juga PMKRI dari kedua Cabang ini membantu membersihkan perumahan warga yang terendam banjir dibeberapa Desa yaitu di Desa Sikun, Desa Fafoe, Desa Forekmodok, dan Desa Railor, selama dua hari dari tanggal 15 sampai tanggal 16.

Pantauan Media di lokasi kegiatan pada hari Jumat (16/4) Ketua PMKRI Kefa Agapitus eusebius Tameab menyampaikan bahwa Tujuan kita melakukan penggalangan dan bantuan-bantuan lainnya hingga saat ini PMKRI memilih untuk terlibat langsung dibeberapa titik yang sudah di tentukan untuk mendistribusikan semua bantuan yang dijalankan selama ini kepada masyarakat Malaka.

“Dan ini adalah bentuk wujud nyata dari visi kemanusiaan yang tertanam dalam diri kita masing-masing, sehingga boleh saya katakan bahwa derita yang sedang menimpa saudara-saudari di Malaka ini juga adalah duka bagi kita semua, ungkapnya”.

Dan kita dari Kedua Cabang ini menyetuh beberapa desa yaitu di Desa Sikun, Desa Fafoe, Desa Forekmodok, dan Desa Railor, selama dua hari dari tanggal 15 sampai tanggal 16 dengan beberapa agenda penting, beber Ketua Kefa.

Selain itu Kita sadar bahwa bantuan yang kita berikan ini tidak akan langsung menghapus air mata saudara saudari kita yang terdampak bencana ini, tapi harapan PMKRI paling tidak sedikit dapat meringankan beban derita yang sedang menimpa saudara-saudari kita tertimpa bencana, jelasnya.

Selain itu, kita juga berharap agar masyarakat Malaka yang tertimpa musibah ini harus selalu tabah, selalu kuat, dan selalu percaya bahwa musibah ini pasti akan segera berlalu, pada intinya kita tetap perkuat solidaritas untuk bangkit kembali dari keterpurukan ini, ucapnya.

Lanjut ketua PMKRI Cabang Malaka, Veronika Lan pada media (17/4) menjelaskan bahwa PMKRI dari kedua Cabang melihat kondisi saat ini di Malaka sebenar harus di perhatikan secara khusus oleh Pemerintah Kabupaten dan semua elemen untuk memberi yang lebih kepada masyarakat.

“Hari ini kami bakti sosial di stasi Weata Desa Wederok karena kondisi Stasi Wederok yg penuh dgn lumpur, dan PMKRI Cabang Malaka ST. Yosef betul-betul dengan tulus memberikan diri untuk masyarakat, ungkapnya”.

Kondisi saat ini pun masih sebagian besar Desa-Desa yang terdampak banjir yang belum bisa untuk di huni oleh masyarakat karena Masih banyak lumpur yg terendam, beber ketua.

“Dan sampai hari ini juga belum adanya perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Malaka, oleh karena itu PMKRI menegaskan kepada Pemerintah Daerah untuk segera perhatikan masyarakat secara serius”.

Dan segera membagikan sembako yang tertumpuk di setiap Posko Kecamatan bagi masyarakat yg kena musibah, Karena sudah 2 Minggu Pemerintah belum sedikitpun membantu masyarakat, jni yang PMKRI sesali, kata ketua PMKRI Malaka.

Harapan dari kami PMKRI bagi saudara-saudari yang kena bencana ini semoga tetap kuat dan sabar dalam menghadapi bencana alam, tutupnya.(VEN)

Di Terbitkan Pada 18 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *