SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Aliansi Mahasiswa Muhammadyah Kupang, Salurkan Logistik Untuk Korban Banjir Malaka

PRABUMEDIA, KUPANG – Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadyah (UMK) Kupang, salurkan bantuan logistik kepada masyarakat Malaka dan sekaligus bantu menghibur anak-anak dan membagikan alat tulis sekolah bagi mereka yang dirumahkan, Minggu (19/4/21).

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) bersama beberapa organisasi intra kampus yakni, Perhimpunan Mahasiswa Timor (PERMATIM), Himpunan Mahasiswa Malaka Muhammadiyah (HM3 KUPANG), sekaligus Kartu Indonesia Pintar.

Aksi sosial ini memberikan bantuan logistik berupa alat tulis kepada anak anak sekolah yakni; Paud, SD, SMP, SMA, juga sembako kepada untuk masyarakat pada umumnya yang tertimpah bencana banjir di kampung Tahak Desa Railor, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, pada minggu, kemarin (19/04/2021).

Disampaikan Marten Nenabu Ketua aliansi Mahasiswa UMK bahwa peran ini sebagai Agen Of Change , atau membawa perubahan sudah menjadi keharusan kami untuk menyumbangkan tenaga maupun ilmu untuk masyarakat dan juga untuk anak2 penerus bangsa.

Ia juga berharap supaya pemerintah secara merata dalam menyalurkan bantuan kongkrit sesuai kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana banjir, pungkas marten.

Pada tempat yang sama Agustinus Nahak selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa malaka Muhammadiyah (HM3) Kupang, Mengatakan bahwa Duka Masyarakat malaka sekarang adalah duka HM3 juga, jadi sudah sepantasnya bergerak untuk membantu secara materil maupun moril kepada masyarakat juga, bahkan anak-anak penerus bangsa yang sedang tergores bencana banjir, kata Agustinus.

Agustinus juga sangat berharap agar pemerintah setempat lebih fokus untuk masyarakat yang terkena banjir sehingga bantuan berupa apa saja asalkan tepat sasaran, pungkas Agustinus.

“Saya selaku ketua Kartu Indonesia Pintar (KIP UMK) Kupang, mengatakan bahwa kita memang tidak bersaudara dan seiman akan tetapi kita bersaudara dalam Kemanusiaan juga di bawa langit biru yang sama, dan kehadiran mahasiswa jas merah karna atas panggilan hati nurani”, ungkap Rabby.

Salah satu warga Tahak Jevin Seran, menyampai banyak limpah terima kasih atas kehadiran mahasiswa universitas Muhammadiyah Kupang yang begitu peduli dengan masyarakat malaka khususnya Desa Railor yang terdampak bencana tercatat paling parah.

“Saya mewakili kampung Tahak Desa Railor, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka sangat berterima kasih atas niat tulus ade-ade semua yang rela tinggalkan tugas utamanya (KULIAH) demi kami masyarakat terdampak bencana banjir khususnya kampung saya Tahak, desa Railor”, tutup Jevin. (Andre Tahu)

Di Terbitkan Pada 21 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed