SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Penistaan Agama dan Ujaran Kebencian Kembali Mengguncang Publik

Joseph Paul Zhang

Prabumedia.com – Kasus penistaan agama dan ujaran kebencian kembali mengguncang publik dengan beredarnya video seorang pria yang bernama Joseph Paul Zhang lewat kanal youtobenya pada 17 April lalu.

Dalam video unggahannya tersebut, Joseph Paul Zhang menyinggung umat Islam dari mulai puasa, hingga mengaku sebagai nabi ke 26 dengan ujaran penistaan kepada nabi Muhammad Saw.

Tak hanya itu, ia juga menantang sejumlah pihak yang bisa melaporkan dirinya ke polisi atas dugaan penistaan agama akan diberinya uang senilai 1 juta rupiah.

Karena video intoleran tersebut, Joseph Paul Zhang di laporkan ke komite pemberantasan Mafia hukum Husain Shahab ke Bareskrim Polri. Ujaran kebencian pasal 1 45 A Ayat (2) dan pasal 28 Ayat (2) UU no 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (PNN).

Polisi bekerja sama dengan interpol untuk menangkap pelaku yang di yakini berada di luar negeri dan telah meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018 lalu.

Menteri agama Takut Cholil quomas meminta polisi bertindak tegas.

“Saya berharap ada penegakan hukum atas intoleransi yang sudah mengarah ke penistaan ini.” ungkap Menteri Yuqat dikutip Prabumedia.com dari Pr Tasikmalaya.com.

PBNU juga meminta masyarakat tidak terprovokasi dan memercayakan kasus ini pada pihak kepolisian.

Dristy Aulia

Di Terbitkan Pada 21 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed