SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

PERMATIM, Peduli Korban Banjir Bandang di Malaka

Prabumedia, Kupang – Perhimpunan Mahasiswa Timor (PERMATIM) melaksanakan kegiatan aksi peduli kemanuasiaan terhadap korban Banjir bandang yang terjadi di daerah Kabupaten Malaka, minggu (19/4/21).

Aksi mulia ini pun digelar selama dua hari 18-19 appril 2021 di Desa Railor, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Tujuan aksi peduli kemanusiaan ini sangat nyata dan lebih spesifiknya terarah untuk memberikan bantuan bagi korban banjir di Malaka

Organisasi kemahasiswaan PERMATIM ini melakukan sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana banjir di Malaka pada umumnya, khususnya di Desa Railor, salah satu bentuk kepedulian sosial untuk meringankan beban yang dialami masyarakat setempat. Dilokasi bencana banjir ini juga bukan hanya memberikan bantuan namun, organisasi “Permatim” juga memberikan hiburan untuk anak-anak yang mengalami bencana banjir tersebut.

Disela memberikan bantuan dan hiburan kepada korban banjir untuk masyarakat Desa setempat, hadir juga Kepala sekolah SDK Tahak yang merupakan salah satu warga di desa Railor yang mengalami bencana tersebut menghampirinya dan menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh anggota Permatim, terutama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang yang telah menunjukkan solidaritas dan nilai kemanusiaannya dan rasa peduli terhadap masyarakat yang mendapatkan uluran bantuan dari pihak Mahasiswa.

Toni Agrido Nuban, Ketua bidang Kemasyarakatan Permatim mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sendiri berjalan sesuai dengan target dan tujuan.

Pada tempat yang sama Marten Nenabu Ketua Umum PERMATIM menyampaikan bencana Ini merupakan tugas yang sangat mulia untuk sesama, bagi siapa saja pasti akan berpikir dan berbuat hal yang sama. Kepedulian dari setiap anggota Permatim dan Mahasiswa universitas Muhammadiyah Kupang.

“Kita sebagai insan yang sama, sama ciptaan Tuhan, tentunya kita peduli bagi sesama. Kami Permatim bersama Mahasiswa Muhammadyah Kupang merasa prihatin dan sedih melihat warga yang terkena banjir Benenai yang terjadi awal bulan April 2021 kemarin”, jelas Marten.

Lanjut Marten, Walaupun kami begitu singkat namun kami senang kegiatannya berjalan dengan lancar, semoga apa yang kami berikan bisa membantu dan meringankan beban warga Desa Railor

Akhirnya, Marten Nenabu dalam momen yang paling berharga ini menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Permatim dan juga Mahasiswa universitas Muhammadiyah kupang serta pihak-pihak terkait lain atas kerjasamanya, Harapan kami permatim semoga pemerintah Kabupteb Malaka bisa lebih respon dengan cepat dan mengatasinya agar warga Railor dan yang lainnya bisa beraktivitas seperti biasa, pungkas Marten. (Andre Tahu).

Di Terbitkan Pada 21 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *