SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

SMP Negeri Badarai Malaka Helat US Dengan Kondusif dan Efektif, Ini Pesan Kepsek

Sebelum masuk ruangan, peserta diwajibkan untuk mengukur suhu

Prabumedia, Malaka – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Badarai Malaka, telah melakukan Ujian Sekolah (US) dengan perihal pujian bagi warga Desa Badarai. Pasalnya, kegiatan sekolah yang dieksekusikan disela bingkai tersandung Siswa – Siswi dalam menghadapi pandemi covid 19 dan pilu dengan bencana siklon seroja, pada dua pekan lalu.

Pantauan media ini, kegiatan US yang digelar tersebut dimulai pada Senin hingga Jumad, (19-23/04/2021) secara kondusif dan efektif. Lantaran, peserta US menaati prokes covid 19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Jumlah Siswa – Siswi kelas IX SMPN Badarai yang mengikuti US sebanyak 26 orang terdiri dari 16 perempuan dan 10 laki – laki. Demikian disampaikan Kepalah Sekolah, Arnoldina Mariana Hoar Bria S.Ag., kepada media via WhatsApp pada Jumad, (23/04/2021) tepat pukul 19 : 00 WITA.

“P: 16 (red Perempuan 16 orang) L: 10 (red Laki – Laki 10 orang) jumlah 26 orang”, kata Kepsek SMPN Badarai dalam chat WhatsApp tersebut.

US ini, lanjut Arnoldina, merupakan program rutinitas tahunan dalam pendidikan formal, dan SMPN Badarai merupakan wadah pendidikan yang misinya tidak luput dari mencerdaskan anak bangsa.

“Ujian Sekolah SMP dilaksanakan pada tanggal 19 – 23 April. Dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Malaka”, tambah Wanita yang sikap ramah ini.

Dikatakan, mereka yang baru saja usai Ujian Sekolah ini tetap bersikap humanis dan progresif dalam menghadapi tantangan zaman.

“Kedepan mereka akan banyak menghadapi tantangan. Apalagi menjadi pelajar di era digital seperti ini”, pesannya.

Kepala Sekolah juga mengharapkan agar 26 peserta ini, kelak menjadi pion yang bersaing di dunia luar, terutama tetap menjunjung tinggi nilai sosialisme, baik di lingkungan Keluarga, Sekolah maupun Agama.

“Semoga mereka menjadi kebanggaan almamaternya, keluarga, gereja dan bangsa”, harapannya.

Diketahui, kegiatan US ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia ibu Diana Seran S.Pd,.

Lapaoran: Prabumedia.com

Di Terbitkan Pada 26 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed