SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Manajemen Tambak Desa Badarai TA 2019 Dengan Nilai Rp. 600 Juta Sangat Rancu

Di meja pimpinan, antara Kades, Ketua BPD, Ketua Bumdes dan Sekdes

Prabumedia, Malaka – Masyarakat menilai pengelolaan tambak ikan milik Desa Badarai Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka (NTT) sangat rancu. Pasalnya, alokasi dana sebesar Rp. 600 juta TA 2019 dalam pemanfaatan untuk tambak tersebut tidak sesuai bunyian di mata publik.

Hal ini dijelaskan dengan suara lantang oleh salah tokoh masyarakat Jefrianus Nahak, disela – sela forum musyawarah desa yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Badarai, pada Selasa, (27/04/2021) tepat pukul 12:00 WITA.

“Tambak bumdes ini manajemen tidak jelas, di media masa dengan bunyian nilai 600 juta, tapi di APBDesa Badarai TA 2019 dengan alokasinya 357 lebih jutaan. Ini mana yang benar”, tanya Jefrianus kepada Kepala Desa Badarai.

Kemudian, Yakobus Klau selaku Kepala Desa Badarai menjawab dengan jujur bahwa, sesungguhnya itu bukan Tambak milik BUMDES. Namun, kolam tambak tersebut milik Desa Badarai.

“Saat media tuliskan itu saya tidak tahu. Sehingga, saya mau katakan bahwa itu salah, yang sebenarnya tambak itu bukan milik BUMDES tapi tambak itu milik Desa”, jawab Kades tersebut.

Selanjutnya, Jefrianus juga meminta kepada Kades Badarai agar secepatnya klarifikasi terhadapa publik atas kekeliruan pernyataan yang di berita media online tersebut.

Sebelumnya, pantaun media, kegiatan musyawarah desa belum berakhir.

Di Terbitkan Pada 27 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *