SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

PSHT Gandeng OMK, Bantu Bedah Rumah Milik Warga Desa Leuntolu

Prabumedia, Belu – Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Belu dan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Nurobo kembali menggelar Bakti Sosial di Desa Leuntolu, Selasa (27/04/2021) tepat Pukul 15 : 35 WITA.

Kerja sama antara PSHT dengan OMK dengan tujuan dalam membedah rumah ibu Josefa Da Costa di stasi Santo Arnoldus Yansen Sukabitetek yang tepatnya di Dusun Webutak Desa Leuntolu Kecamatan Raimanuk Kabupateb Belu (NTT), yang merupakan bagian dari wilayah misi Paroki Nurobo Dekenat Malaka Keuskupan Atambua Timor yang diawali dengan peletakan batu pertama.

Menurut ketua PSHT Cabang Belu, Ruben Da Silva Tavares, aksi kerja sama tersebut sebagai bentuk kebersamaan dalam membangun silaturahmi tali persaudaraan pada kaum muda tanpa memandang perbedaan latar belakang agama, suku, ras dan budaya.

“Saya merasa senang dengan kerja sama ini sebagi wujud kebersamaan kaum muda karena sering kita dengar terjadi aksi dimana-mana yang tidak terlepas dari kaum muda sehinga ini bisa mengikat persaudaraan anak muda tanpa harus membedakan kelompok ataupun organisasi”, ungkapnya kepada awak media.

Tambahnya, selaku ketua cabang dan atas nama segenap keluarga besar PSHT tetap komitmen untuk selalu melibatkan anak-anak muda dalam aksi sosial seperti ini baik terhadap agama dan pemerintah dalam hal ini TNI – POLRI, “Dan kami akan selalu siap bila dibutuhkan dalam situasi apapun”.

Pria kelahiran timor leste yang sering disapa Ruben inipun berpesan untuk semua kaum muda secara khusus untuk mendukung pembedahan rumah tersebut.

“Bila masih kekurangan tenaga pekerja sukarela maka saya akan siap turunkan tenaga bila di perlukan sehingga tidak menghambat proses penyelesaian rumah ini”, ungkap Ruben.

Menurut Pastor Moderator OMK Paroki Nurobo, Pater Alexius Kedi, CMF kerja sama ini akan berlanjut dan tidak hanya untuk dua kelompok ini namun kita akan dekati para pemimpin organisasi lain yang ada di aini untuk bisa bergabung bersama dalam aksi-aksi seperti ini.

“Selama ini terbentur dengan organisasi sehingga terkesan selalu ada perbedaan namun sebenarnya kaum muda itu punya panggilan yang satu dan sama hanya tinggal para pemimpin organisasi bekerja sama untuk menyatukan perbedaan ini”, katanya.

Ada beberapa organisasi di wilayah paroki ini seperti PSHT, IKS, KORKA, THS-THM dan OMK mereka ini adalah masa depan gereja dan bangsa sehingga dengan aksi begini bisa mempertajamkan hati mereka dengan cinta kasih yaitu one heart-one soul in love (satu hati-satu jiwa dalam cinta kasih).

Pada kesempatan yang sama melalui media ini beliau berpesan kepada semua kaum muda agar selalu gunakan mata untuk melihat, hati untuk merenungkan dan tangan untuk berbuat.

“Aksi sosial ini dapat menyatukan perbedaan kaum muda karena selama ini belum ada mediator yang dapat menyatukan perbedaan dan sesungguhnya anak-anak muda semuanya punya panggilan satu dan sama maka ini bisa membuat mereka lebih dekat dan saling mencinta da mengasihi satu sama yang lain karena cinta dapat menyatukan perbedaan”.

Sejauh ini kegiatan Bakti Sosial sedang dilangsungkan di kediaman Ibu Josefa Da Costa yang terletak persisnya di KM 25 Jurusan Atambua – Kupang, Dusun Webutak – Desa Leuntolu. (Novry)

Di Terbitkan Pada 27 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *