SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak Hadiri Undangan Rakornas Bersama Presiden Di Kemendagri

PRABUMEDIA, JAKARTA – Bupati Malaka Dr Simon Nahak SH MH bersama sejumlah kepala daerah di undang khusus Pemerintah Pusat untuk menghadiri  Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dengan agenda mendengarkan pengarahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada kepala Daerah Se-Indonesia di Gedung C ruang Sasana Bakti Prasarana (SBP) Kementrian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (28/4/2021)

Bupati Malaka Simon Nahak menghadiri langsung Rapat Koordinasi Nasional yang di hadiri Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Wapres Ma’ruf Amin, Mendagri Tito Karnavian, Menpolhukam Ma’fud MD, Mensesneg Pratikno yang di selenggarakan secara daring tersebut karena diundang.

“Kita menghadiri langsung meeting dengan bapak Presiden, seluruh Gubernur, FORKOPINDA, Bupati dan Wali Kota se Indonesia ini karena Kabupaten Malaka mendapat undangan untuk menghadiri acara RAKORNAS tersebut langsung di Gedung C ruang Sasana Bakti Prasarana (SBP) Kementrian Dalam Negeri.” Ujar Bupati Malaka Saat di hubungi awak media ini.

Mendagri Tito Karnavian, Bupati Malaka Dr Simon Nahak SH MH Dan Sejumlah Kepala Daerah

Baca Juga:

Baru Sehari Resmi Menjabat, Bupati Malaka Simon Nahak Diundang Khusus ke Istana Negara 

Lebih lanjut Dr Simon Nahak menyampaikan topik pembahasan dalam kegiatan Rakoornas tersebut, Presiden Joko Widodo menekankan kepada seluruh Kepala Daerah untuk fokus menekan laju penyebaran virus Corona.

“Topik bahasan utamanya tentang Covid 19, ditegaskan pak Presiden agar seluruh pimpinan Kepala Daerah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah harus menekan angka lajunya perkembangan Covid 19, maupun pandemi yang baru berkembang, karena perbandingan dengan Negara India cukup tinggi maka Indonesia harus ditekan terus, jangan sampai lengah.”Ujar Bupati Malaka yang baru di Lantik pada, Senin (26/4/2021) dua hari lalu.

Dr. Simon Nahak SH MH, Bupati Kabupaten Malaka

Selain itu, Lanjut Bupati Simon Nahak menyampaikan topik pembahasan berikutnya tentang bidang perekonomian, dimana Pemerintah Daerah diharapkan tidak hanya mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan belanja pegawai, namun demi kesejahteraan masyarakarat, pemerintah daerah di harapkan kemampuan kreatifitasnya untuk sebisa mungkin menambah aset atau kekayaan daerah serta agar dapat menambah belanja yang bersifat rutin.

“Selain itu juga di bahas berkaitan dengan bidang Ekonomi, yang pada intinya Pemerintah Daerah tidak hanya mengelola APBD dengan  belanja Pegawai tapi harus segera cairkan anggaran untuk belanja modal guna mengembangkan perekonomian di daerah.”  Ujar Bupati Simon.

Terakhir menyinggung tentang kostum yang di kenakan Bupati Malaka menghadiri kegiatan tersebut berbeda dengan Pakaian Dinas Harian (PDH) para kepala Daerah lainnya, Dr Simon Nahak yang baru Rlresmi menjabat sebagai Bupati pada  Senin (26/4/2021) tersebut meminta maaf.

“Maaf saya belum ada seragam PDH PEMDA, jadi saya hanya pakai pakaian seadanya, tetapi semangat Koalisi Rakyat Malaka.” Ucap Bupati Malaka mengakhiri. (TIM)

Di Terbitkan Pada 28 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *