SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Dankormar: Data Perencanaan Logistik Harus Baik, Akurat Dan Akuntabel

Prabumedia, Jakarta – “Dalam menentukan prioritas kegiatan perencanaan logistik wajib berdasarkan data dukung yang baik, dilaksanakan secara akurat dan akuntabel serta dapat dipertanggung jawabkan, sedangkan interoperability harus menjadi pertimbangan utama dalam melaksanakan pembangunan kekuatan bidang Komunikasi Elektronika (komlek) yaitu Sistem Komando Kendali Komunikasi Komputer Intelijen Pengintaian dan Pengamatan (K4IPP),” ucap Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono saat membuka Rakornis Logistik dan Komlek Tahun 2021 di Ruang Rapat Agoes Soebekti Mako Kormar Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Jakarta Pusat, Rabu (28/04/2021).

Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Logistik dan Komlek Korps Marinir Tahun 2021 ini merupakan rapat kewasgiatan dalam menunjang keberhasilan tugas-tugas Korps Marinir serta dapat menambah kinerja di bidang logistik, pelaksanaan pembangunan kekuatan Komplek guna mencapai sistem peperangan berbasis jaringan sentris yang diharapkan.

Tema Rakornis Logistik dan Komlek Korps Marinir Tahun ini yaitu “Melalui Rakornis Logistik dan Komlek kita tingkatkan dukungan logistik, komlek dan kesiapan alutsista guna mewujudkan Korps Marinir yang besar, modern, unggul dan Jaya dalam rangka percepatan penanggulangan covid-19 dan pemulihan ekonomi serta persatuan dan kesatuan bangsa demi menjaga keutuhan NKRI”.

Kegiatan Rakornis diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua Panitia, Sambutan Komandan Korps Marinir sekaligus pernyataan resmi pembukaan Rakernislog dan Komlek, dilanjutkan doa diakhiri foto bersama.

Dalam amanatnya Dankormar juga menyampaikan bahwa pembangunan Bidang Logistik dan Komlek merupakan rangkaian proses yang tidak terpisahkan satu sama lain, oleh karena itu harus dilaksanakan secara terencana serta tepat sasaran dengan sistem pemeliharaan terencana yang baik sehingga terwujudnya jadwal olah pemeliharaan dan jadwal olah gerak yang dapat kita jadikan acuan secara nyata.

Mengakhiri sambutannya orang nomor satu di Korps Baret Ungu tersebut menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi sebagai berikut Pertama, melaksanakan manajemen logistik dan kompleks secara sistematis konsisten efektif dan efisien. Kedua, fokuskan prioritas penyiapan alutsista dalam rangka mendukung operasi Korps Marinir. Ketiga, laksanakan sistem pemeliharaan terencana Korps Marinir. Keempat, lanjutkan pemenuhan fasilitas pangkalan secara bertahap dan terencana. Kelima, melaksanakan kegiatan pengadaan barang dan jasa serta pembangunan sarana prasarana sesuai peraturan yang berlaku. Keenam, pelihara dan tingkatkan kemampuan personel logistik dan komlek Korps Marinir. Ketujuh, laksanakan transformasi diri menjadi pengawas organisasi yang lebih profesional modern dan tangguh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E.,M.M.,M.Tr(Han), Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Koordinator Staf Ahli (Koorshali) Dankormar Kolonel Marinir Edy Setiawan, M.M.(*)

Di Terbitkan Pada 28 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *