SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Bertemu Dengan Tokoh Perintis Pemekaran PPS, Thomas Eppe Safanpo Sampaikan Hal Ini

Prabumedia, Asmat – Ketua Tim Pembentukan Provinsi Papua Selatan (PPS), Thomas Eppe Safanpo usai mengikuti Rapat Koordinasi Tim Pemekaran PPS di Merauke, Papua pada tanggal 26-27 April 2021 yang lalu, menyempatkan diri untuk bertemu dengan salah satu tokoh perintis Pemekaran PPS, John Gluba Gebze.

Bersama Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Benny Latumahina, Thomas menyambangi John di kediamannya di Wasur, Merauke, Rabu (28/04/2021). Kehadiran Ketua Tim Pembentukan PPS bersama rekan lainnya ini adalah untuk beraudiensi dengan John Gluba Gebze yang merupakan “pionir” dalam upaya Tim Pembentukan PPS hari-hari ini.

“Saya datang ke Wasur bersama saudara Benny Latumahina, Ketua DPRD Kabupaten Merauke, seorang teman yang saya kenal sejak Tahun 2003 di Asmat. Kami berdua bertemu dan menyampaikan kepada Bapak John Gluba Gebze terkait berbagai upaya yang telah kami lakukan dalam rangka mewujudkan cita-cita besar yang beliau cetuskan sejak 19 tahun yang lalu, tepatnya sejak Tahun 2002,” papar Thomas sebagaimana yang dilansir dari laman Facebook-nya, “Tommy van Safanpo”.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Asmat dua periode ini, menjelaskan bahwa apa yang pihaknya (Tim Pembentukan PPS) kerjakan hari-hari ini hanyalah kesinambungan dari proses panjang serta upaya John di 19 tahun yang silam untuk menghadirkan Provinsi Papua Selatan di bumi “Anim-ha” ini.

Atas jasa dan perjuangan Tokoh Perintis ini, Thomas mengatakan bahwa sebagai generasi muda penerus bangsa, pihaknya sangat menghargai dan merespon baik cita-cita besar John Gluba Gebze. Oleh karena itu bersama Timnya, ia berkomitmen akan terus merawat dan menjaganya agar tidak terhenti dalam perjalanan waktu.

“Ide atau gagasan inilah yang terus kami jaga dan kami rawat, agar ‘Percikan Api Cita – Cita’ itu tidak padam,” imbuh mantan Ketua DPRD Kabupaten Asmat dua periode tersebut.

Dalam momen perjumpaan yang singkat itu, Thomas mengaku sangat bersyukur karena mendapat banyak pengetahuan dari seorang Tokoh Perintis yang juga adalah salah satu Birokrat-Politisi ternama di tanah Papua, khususnya bumi “Anim-ha”. Sehingga di akhir perbincangan itu, dalam doa ketua Tim Pemekaran PPS ini meminta agar politisi yang telah lanjut usia ini (John Gluba Gebze) senantiasa diberikan umur yang panjang agar bisa menyaksikan kehadiran Provinsi Papua Selatan nanti.***(Jefry)

Di Terbitkan Pada 29 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *