SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Pasca Siklon Tropis Seroja NTT, LMND Ek. Kota Kupang Tinjau Lokasi Korban Banjir

Prabumedia, Kota Kupang – LMND Eksekutif Kota Kupang hadir ditengah – tengah masyarakat gandeng pihak Pemerintah Desa/Lurah Oesapa dalam penanganan pasca siklon tropis seroja di Kota Kupang (NTT).

Pasca siklon seroja yang menimpa Kota Kupang, mengakibatkan dampak yang meresahkan sejumlah masyarakat. Lantaran, hal bencana tersebut merusakan permukiman warga.

Merespon itu, pada Rabu, (28/04/2021) tepat pukul 15 : 00 hingga selesai. Umbu Tamu Pirang Ketua LMND Ek. Kupang besama bebrapa rekannya mengunjungi ketua RT 16, Kelurahan Oesapa Kec. Kelapa Lima Kota Kupang, berdiskusi tentang data-data keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan. Baik itu yang tergolong kerusakan ringan, sedang, maupun berat.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi langsung rumah-rumah warga yang terdampak siklon tropis seroja.

Dalam meninjauh lokasi, banyak kesenjangan yang ditemukan. Spertinya, rumah belum direnovasi dan juga ada keluarga yang mengungsi.

Kemudian, Ketua LMND, Umbu Tamu Praing kepada media bahwa, “kami tergerak atas panggilan kemanusiaan untuk bersama melihat keberpihakan negara terhadap rakyatnya.dimulai dengan aksi penyesuaian data dari pihak RT dengan kondisi di lapangan serta membangun posko-posko pengaduan di masing-masing RT,tujuan ini kami lakukan agar kucuran dana bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah dapat terealisasi dengan baik serta korban terdampak becana TC seroja dapat di tangani secara cepat dan tepat”.

Banyak harapan dari warga yang terdampak badai agar bantuan dari pemerintah cepat terealisasi agar dapat menjawab keluh – kesah atau tangis yang dialami.

Disela pengunjungan, Ketua RT 16 Kelurahan Oesapa atas nama Yevta Sanam menjabarkan bawha, dirinya mewakili pihak pemerintah mendukung aksi sosial tersebut.

“Saya sangat mendukung aksi adik adik LMND Ek kupang yang turut membantu dan mempermudah tugas dalam mendata korban terdampak bencana badai seroja yang melanda NTT beberapa waktu lalu”, ungkapnya.

Berharap tambah Yefta, dengan serginisme yang dipupukan ini semoga warganya cepat dapat interfensi dari pihak yang berwewenang.

“Saya berharap melalui kerja sama yang baik ini, warga terdampak bencana badai seroja terkhususnya RT 16 bisa mendapatkan bantuan yang di butuhkan sesegera mungkin sesuai dampak dan kerusakan yang di alami warganya”, tutupnya.

JL/46

Di Terbitkan Pada 29 April 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *