SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Hari May Day Internasioal 1 Mei 2021, Polres Kubar Gelar Apel Kesiapsiagaan

Berlangsungnya Apel Pagi

PRABUMEDIA, KUTAI BARAT – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur menggelar apel kesiapsiagaan gabungan dalam rangka memperingati Hari Buruh Nasional (May Day) 2021.

Turut hadir dalam apel gabungan yakni Wakapolres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, Para Kabag, Kasat, Perwira Polres Kubar, Pasi OPS Kodim 0912/KBR Kapten Inf Hariyadi, Danramil Barong Tongkok Kapten Inf. Rahman S, Pasi OPS Satpol PP Nasriwal, 200 personel anggota Polres Kubar, 30 personel anggota Kodim 0912/Kubar dan 20 personel anggota Satpol-PP Kubar berlangsung di Mako polres Kubar di Barong Tongkok Sabtu (1/5/2021).

Apel dipimpin Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. Dalam sambutannya Kapolres Kubar menyampaikan, “Tujuan Apel Gabungan Kesiapsiagaan ini untuk mengantisipasi setiap potensi gangguan Kamtibmas di Kutai Barat, meski situasi saat ini cukup kondusif kita jangan underestimate atau meremehkan terhadap setiap situasi apapun”, tegas Kapolres.

Lebih lanjut, di hari Buruh Internasional ini khususnya di Wilayah Kabupaten Kutai Barat ada beberapa kegiatan positif yang dilaksanakan oleh para buruh, diantaranya iyalah kegiatan berbuka puasa bersama dan di isi kegiatan-kegiatan lainnya seperti olahraga”, ucap Irwan Yuli Prasetyo.

Ia menambahkan. “Terkait adanya rencana aksi mogok kerja oleh serikat pekerja tertentu namun tidak jadi dilaksanakan, hal tersebut dikarenakan jauh sebelumnya sudah dilakukan pendekatan secara persuasif termasuk penggalangan oleh Satuan Intelijen”, sambungnya.

Usai apel dilanjutkan operasi Yustisi oleh Personel yang dibagi menjadi dua kelompok dengan sasaran Patroli ke Kecamatan Melak dan Kecamatan Linggang Bigung.
Dikatakannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan prokes serta menekan kasus terkonfirmasi Covid-19,” imbuh Kapolres Kubar.

Secara terpisah, Kasat Binmas AKP Abdul Mutholib yang memimpin patroli tim gabungan di pasar Olah Bebaya kecamatan Melak mengatakan.
“Para pedagang di pasar atau pembeli dan seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap memakai masker, menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer, apa lagi di Kutai Barat masih terbilang tinggi yang terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Timur”, tegas Kasat Binmas.

Dalam patroli tim gabungan menggunakan 9 unit kendaraan terdiri 2 unit truk Sat Samapta, 1 unit mobil Sat Samapta, 1 unit kendaraan Binmas, 2 unit kendaraan Sat Lantas, 2 unit Kendaraan Kodim 0912/KBR dan 1 unit truk Satpol-PP Kubar.

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo mengucapkan
terimakasihnya kepada semua personel baik TNI-POLRI dan Satpol PP yang melaksanakan kegiatan Apel Gabungan Kesiapsiagaan dalam rangka memperingati hari Buruh Internasional (May Day),”pungkas Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo.,S.I.K.

NKRIPOST/JOHANSYAH.

Di Terbitkan Pada 1 Mei 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *