SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Ikatan Keluarga Flobamora NTT- Papua Barat, Peduli Korban Banjir Malaka

PRABUMEDIA, MALAKA – Ikatan Keluarga Flobamora NTT (IKF) Papua Barat, Ikatan Keluarga Belu Malaka (IKBM) Sorong Raya, bersama relawan Vox Poin Malaka, membantu warga Malaka dengan memberikan sembako pasca banjir bandang yang terjadi pada awal bulan appril (4/21) di Desa Kleseleon, Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, kamis (29/4/21).

Hal ini menunjukan bahwa kepedulian rasa antar sesama manusia itu sangat penting, dengan terjadinya bencana banjir bandang di Malaka ini sangat memprihatin, bagi warga malaka sendiri dan yang ada diluar daerah.

Sehingga aksi peduli kemanusiaan ini tetap menjadi prioritas banyak pihak diluar sana khusus notabene asli warga Malaka.

Kesannya sangat sederhana jika siapa saja yang berkesusahan atau membutuhkan pertolongan kita sebagai insan ciptaan Tuhan sudah sepantasnya kita saling membantu.

Dalam aksi tersebut “Oktovianus Klau Bria” Ketua Ikatan Flobamora NTT – Papua Barat, yang akrab di kenal “Okto” mengatakan kepada media ini bahwa aksi peduli kemanusiaan di NTT ini sangat mulia. Kami bergerak tidak sendiri namun, kami dari berbagai kumpulan komunitas yang ada di Provinsi Papua Barat melakukan penggalangan dana murni untuk membantu basaudara semua yang ada di Profinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), ungkap Okto.

Atas keprihatinan bencana ini kami Ikatan Flobamora NTT – Papua Barat, Ikatan Keluarga Belu Malaka dan relawan Vox Poin Malaka, sudah melakukan pendistribusian dalam bentuk baju dan celana yang layak pakai kurang lebihnya dua Kontener, hasil dari penggalangan dana tersebut sudah diberikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTT, kata Okto.

Kemudia aliansi peduli korban bencana ini kita juga mengumpulkan bantuan dalam bentuk uang tunai berjumlah 1,1 Miliar di delapan kota atau Kabupaten yang ada di NTT yakni; Kabupaten Malaka, Alor, Larantuka, Lembata, Kupang, Sabu Raijua, Rote Ndao, Sumba Timur, Lanjut Okto.

Dana yang sudah dibagikan khususnya Kabupaten Malaka sendiri mendapatkan bantuan uang tunai senilai 126 juta, Nilai uang tersebut sudah dibelanjakan dalam bentuk beras sekitar 12 ton, yang sebagian sudah dibagikan untuk warga korban bencana banjir bandang Malaka, distribusi ini sudah dilakukan di dua titik, pertama ada di Desa Kleseleon, Desa Haitimuk (Dusun Uma Au), tambah Okto.

Diakhir wawancara “Okto” putra asli Malaka ini sangat mengharapkan kepada semua warga yang tertimpah banjir bandang ini, agar tetap tabah dan kuat karena mengingat bencana kemarin itu bukanlah rencana atau perbuatan kita sesama manusia namun, itu adalah bencana alam. Saya dan Kita semua juga tidak dapat pungkiri bahwa ini akan terjadi, tutup Okto (Andre Tahu)

Di Terbitkan Pada 1 Mei 2021 by Prabu Media

data-recalc-dims="1"

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed