SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Kades Badarai Malaka, Tidak Mengikuti Rapat Penetapan APBDes TA 2021. Ada Apa ?

Prabumedia, Malaka – Masyarakat yang hadir dalam rapat penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2021, mempertanyakan ketidakhadiran Yakobus Klau, selaku Kepala Desa Badarai, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka (NTT), pada Senin, (03/05/2021) tepat pukul 11 : 15 WITA.

Tampak pantauan media ini, yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut antaranya P3MD Malaka, Para Kepala Dusun, Para Ketua RT/RW, Ketua BPD dan Anggota, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Kader – Kader Posyandu, yang bertempat di Aula Kantor Desa Badarai.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, guna mengevaluasi alokasi APBDes TA 2020 dan sekali pun menetapkan APBDes AT 2021, melalui serap aspirasi (kebutuhan) masyarakat. Namun, nampaklah suara lantang dari forum kepada fungsioner Desa Badarai untuk menghadirkan Kepala Desa dalam kegiatan hari ini.

Pasalnya, banyak pertanyaan yang muncul dari masyarakat yang hadir dalam forum itu, untuk mempertanyakan ketidakhadiran Kepala Desa dalam pertanggung jawaban APBDes TA 2020.

Jefrianus Seran, selaku toko masyarakat, dalam ruang itu mempertanyakan bagaimana kita mengetahui masalah – masalah dalam penggunaan Tahun Anggaran 2020. Sedangkan, Kepala Desa sendiri tidak mengindahkan undangan yang sendirinya mengesahkan.

Kemudian, Oktavianus Joakim Seran selaku Ketua BPD dengan diksi yang adaptif, untuk menawarkan solusi kepada forum untuk tetap melanjutkan kegiatan ini. Tetapi, masyarakat tetap berkomitmen untuk menghadirkan Kepala Desa.

Diketahui, kegiatan penetapan APBDes 2021 ini, masih dalam pertimbangkan forum untuk kelanjutannya.

Di Terbitkan Pada 3 Mei 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *