SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Mantan Kades dan BPD Desa Lorotolus Tak Hiraukan Diskusi Publik, HIPPERMAWAN Meradang

Diskusi berlangsung

Prabumedia, Malaka – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Wanibesak (HIPPERMAWAN) Desa Lorotulus, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka (NTT), dengan kebijakan kemanusiaan meminta Mantan Kepala Desa Yakobus Ungluis, dan Penjabat Desa Lorotolus, Nikosius Bere Ape, untuk mempertanggung jawabkan APBDes Tahun Anggaran 2013 hingga TA 2020.

Pasalnya, diduga alokasi anggaran pada pos – pos tersebut banyak keganjalan pada bukti fisik dilapangan yang belum terselesaikan. Namun, pada SPJnya sudah difiniskan dengan 100 persen.

Pantauan media ini, dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Desa Lorotolus, pada Senin, (03/05/2021), sangat disesalkan oleh HIPPERMAWAN. Lantaran, pada forum berlangsung tersebut hanya dihadiri oleh Penjabat Desa dan Sekertaris Desa Lorotulus. Sementara mantan Kepala Desa Yakobus Ungluis, dan Ketua BPD tidak mengindahkan dalam undangan diskusi tersebut.

Dalam pertemuan itu Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Wanibesak Mendesak agar pemerintahan Desa Lorotus segera mempertanggung jawabkan laporan APBDes Lorotolus. Tetapi, dalam pertemuan itu Pj desa menolak untuk memaparkan laporan karena mantan Kepala desa dan BPD tidak hadir, sehingga pertemuan ditunda pada Kamis, (06/05/2021).

Sementara itu Salah satu Pemuda Desa, Lorotolus Adrianus Seran Kolik, Kepada media ini mengatakan bahwa, dirinya sangat kecewa karena undangan itu sudah keluarkan tiga Hari sebelumnya, namun yang hadir hanya Penjabat Desa dan Sekertaris saja.

“Saya sangat kecewa dengan Mantan Kades dan BPD Desa Lorotolus, karena mereka tak hiraukan dengan undangan yang dikeluarkan”, ungkap Arkol sapaan akrabnya.

Lanjut Arkol, dirinya bersama teman – teman berharap, agar pertemuan pada hari kamis ini bisa dihadiri oleh seluruh perangkat Desa, BPD dan Mantan Desa.

Laporan: Wendi/Prabumedia

Di Terbitkan Pada 4 Mei 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *