SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

23 Pelajar Lanjut Pendidikan Gratis di IAKN, Ini Ucapan Kepsek SMTK Manekat Se’i

Prabumedia, TTS – Dalam rangka merayakan hari Pendidikan Nasional, sebanyak 23 Pelajar Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Manekat Se’i di Kecamatan kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan (NTT), mendapatkan biaya pendidikan untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi sekolah Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang.

Ke 23 pelajar tersebut merupakan siswa kelas XII yang telah melewati semua tahapan pendidikan menengah atas dan telah di nyatakan lulus dari SMTK manekat se’i.

Serimoni pengumuman hasil ujian dan syukuran bersama di gedung SMKT Manekat Se’i, pada Senin, (3/5/2021).

Hadir dalam kegiatan itu Pemerintah Desa Se’i, pihak Kantor Kementrian Agama Kabupaten TTS yang di wakili oleh Pengawas Sekolah, Tokoh Adat dan Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Natonis.

Kepala Sekolah SMTK manekat se’i, charles Nabunome, s.Pd, menyatakan hasil yang di tuai saat ini menjadi bukti kekompakan dan kerja sama yang baik dari berbagai pihak dalam proses selama tiga tahun.

“Ini merupaka keberhasin bersama, baik itu pengelola sekolah, orang tua wali, kementrian agama, tokoh adat maupun pemerintah setempat, sehingga patut kita sukuri dan terus kita tingkatkan prestasi ini agar kedepan menjadikan kita lebih baik dari sekaran”, pengakuan Charles.

Charles juga mendorong para siswa untuk tidak berhenti belajar.
Ia meminta kepada 23 siswa yang tamat dari SMTK Manekat Se’i, agar bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Sekalipun ekonomi keluarga tidak mendukung, Charles berharap hal itu tak mematikan semangat dan cita-cita para alumni. Sebab, menurutnya, apa yang di raih saat ini, bukanlah akhir dari perjuangan. Namun, menjadi langkah awal dalam mengisi bekal ilmu untuk masa depan Bangsa Indonesia.(Fester/Tim)

Di Terbitkan Pada 5 Mei 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed