SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA 
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

ISMEI Daerah Surabaya Apresiasi Kinerja Kapolri Dalam Transformasi Digitaliasi

Prabumedia, Surabaya – 100 hari pertama kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat banyak apresiasi, salah satunya dari Ikatan Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi (ISMEI) Daerah Surabaya.

Koordinator ISMEI Daerah Surabaya, Adam Malik Sri Hadiman, mengungkapkan terobosan baru terkait transformasi digitalisasi di tubuh korps bhayangkara tersebut.
Beberapa terobosan baru tersebut tertuang dalam beberapa aplikasi yg dilaunching antara lain Pengaduan Masyarakat Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Dumas Presisi), Sim Nasional Presisi (SINAR), SP2HP dan E-PPNS.

Terkait SP2HP dimas menilai bahwa SP2HP merupakan bentuk jaminan akuntabilitas dan transparansi penyelidikan/ penyidikan. “Diharapkan dengan adanya aplikasi SP2HP online, tidak ada lagi sumbatan komunikasi atau informasi, dan masyarakat dapat mengetahui sampai sejauh mana perkembangan perkara yang ditangani oleh pihak Polri, Sehingga masyarakat menjadi lebih yakin dan optimis bahwa kasus yang ditangani tetap di proses oleh pihak Polri”, Ungakapnya.

“dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo S. Prabowo polri sukses mempilkan wajah personil yg berwibawa, humanis dan dekat dengan masyarakat” ujar Adam.

Selain aplikasi SP2HP, E-PPNS dan SINAR, Polri juga meluncurkan aplikasi E-Dumas (Elektonik Pengaduan Masyarakat) yang membuka pintu bagi masyarakat untuk melaporkan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan anggota polri.

Terakhir Dimas mengatakan “Dengan Transformasi Digitalisasi di tubuh Polri menandakan bahwa Polri dibawah pimpinan Jendral Listyo Sigit Prabowo mampu menjawab tantangan kemampuan zaman dan kita berharap dengan adanya Inovasi kemajuan tersebut kita bisa bersinergi mensukseskan progam tersebut sampai ketitik titik pelosok yg minim pengetahuan teknologi”. Ungkapnya

Di Terbitkan Pada 14 Mei 2021 by Prabu Media

data-recalc-dims="1"

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed