SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

THS – THM Ranting Tukuneno, Selenggarakan Ret – Ret Awal Tahun 2021

Prabumedia, Belu – Sebanyak 27 peserta Calon Anggota THS-THM, dengan perincian 5 orang diantaranya berasal dari Ranting Bakal Paroki Kuneru Atambua dan 22 peserta lainnya berasal dari Ranting St. Petrus Tukuneno di Wilayah Dekenat Belu Utara, Distrik Keuskupan Atambua mengikuti ret-ret di Paroki St. Petrus Tukuneno, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu (NTT) pada Jum’at, (14/05/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mental, iman, dan fisik para simpatisan THS-THM yang ada di Kabupaten Belu, khususnya di Paroki St. Petrus Tukuneno.

Ret-ret yang bertemakan ‘Biarkanlah Mereka Datang Pada-Ku, Mereka Sahabat-Ku’ itu dihadiri oleh Dewan Penasehat THS -THM Distrik Keuskupan Atambua Januario P. V. Moreira dan Kornelis Makus, Koodinator Distrik Keuskupan Atambua Dominikus M. Bele, Senior Tua THS THM, Koordinator Ranting Kuneru, dan Senior Pendamping yang berjumlah 56 orang.

Elias Martins Dias selaku Koordinator Wilayah Belu Utara dalam Materinya Meditasi menuturkan bahwa pada kegiatan Ret-ret ini, para simpatisan akan dikenalkan secara mendalam tentang Tuhan Yesus dan Bunda Maria. Demikian jabaran Koordinator THS-THM Wilayah Belu Utara saat membawa materi pada peserta ret-ret di Aula Paroki St. Petrus Tukuneno.

Kemudian Dominikus M. Bele, yang label Koordinator Distrik Keuskupan Atambua dalam materi atribut organisasi THS-THM menjelaskan bahwa, THS-THM bukan sebuah ajang untuk adu kekuatan, tapi sebagai sebuah latihan untuk belajar rendah hati.

Selain itu, Koordinator Ranting St. Petrus Tukuneno, Petrus Kanel Haryono Lau yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan ret –ret, menyampaikan dengan terselenggaranya kegiatan ret ret ini, besar harapan semua yang menjadi peserta semakin memahami dengan baik tentang organisasi THS – THM serta dapat menjadi organisasi THS – THM sebagai sarana kerasulan awam.

“Dalam ret-ret, peserta juga belajar mengenai pentingnya sakramen dalam gereja Katolik. Sebagai seorang Katolik wajib hukumnya untuk mengenal 7 Sakramen dalam Gereja Katolik, Pengenalan Perlengkapan Liturgi Gereja serta Peran Penting Bunda Maria dalam Kehidupan Manusia”, jelasnya.

Lanjud Petrus, kegiatan ret-ret ini merupakan salah satu tolak ukur dan syarat bagi seorang calon anggota untuk dapat menjadi seorang anggota THS-THM. Karena itu, harapan agar semua anggota dapat menghayati apa yang sudah mereka dapat selama ret-ret dan menerapkannya di tengah masyarakat.

Penulis: Etha Lopez

Di Terbitkan Pada 15 Mei 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed