SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

IPELMEN Kupang Gelar MPAB, Ketua Umum: 58 Anggota Siap Dibentur Dibentuk dan Terbentuk

Prabumedia, Kupang – Dalam menjaga eksistensi Organisasi Kedaerahan, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende (IPELMEN) Kupang, kembali menyelenggarakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Periode 2020/2021.

Para mahasiswa yang ikut MPAB tersebut tersebar dibeberapa kampus yang ada di Kota Kupang. Kegiatan MPAB dilangsungkan di Taman ziara Doa Oebelo, Kupang Tengah dari tanggal Rabu 12 sampai sabtu 15 Mei 2021.

Ketua Panitia MPAB, Jonh C. Sado, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan proses pengkaderan yang siap melahirkan kader handal serta sebagai wujud persiapan dalam menyikapi perubahan zaman. Pembekalan kader bukan sekedar halusinasi belaka melainkan implikasi kesadaran personalia secara ekstrinsik dan intrisik.

Tujuan dari MPAB ini, untuk menghimpun semua Mahasiswa dari Mahasiswa dari Kabupaten Ende yang tersebar di Kota Kupang. Demikian laporan Kepanitiaan yang dibeberkan.

Ketua Umum IPELMEN Kupang dalam sambutan menyampaikan ucapan profeciat kepada 58 orang anggota baru yang dilantik dan terimakasih sudah bergabung di wadah IPELMEN Kupang untuk siap dibentur, dibentuk dan terbentuk.

Penerimaan kali ini merupakan paling banyak 3 Tahun terakhir dengan jumlah 56 orang.

Kegiatan ini mengusungkan TEMA: “Membentuk Kader IPELMEN yang Berintelektual, Militan dan Humanis” yang mana agar kemampuan yang dimiliki dengan jiwa perjuangan yang tinggi serta rasa kemanusian bermoralitas.

“Keberhasil kegiatan tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama yang baik oleh karena itu saya mengucapkan terimakasih banyak”, tuturnya.

Ferdinadus naga mewakili Senior/Alumni dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Pengurus (SC) dan Panitia (OC).

“Kemarin IPELMEN berada ditangan kami sekarang ada dikalian sehingga tetap eksis. Sebagai kaula Muda Ende harus semangat dan berkerja sama seperti pancasila lahir dari rahim ende”, kerapnya.

Harapannya, kepada anggota baru yang dilantik agar terbentuk jangan hanya sampai disini di titik pelantikan saja tetapi mengikuti proses sampai selesai.

Disamping itu juga, jelasnya, anggota baru harus mampu berpikir untuk kedepanya agar dapat berguna.

Dewan pembina IPELMEN Kupang sekaligus orang tua yang merupkan ketua Ikatan keluarga Kabupaten Ende Flores ( IKKEF ) Kupang, Yosep Meba, dalam sambutan menyampaikan bahwa seorang kader harus melibatkan dalam perjuangan dan harus mengakhiri itu dengan baik.

“Kaum muda ende untuk kedaran dalam berorganisasi perlu di dorong. 56 orang yang bergabung merupakan luar biasa karena ada animo kaula Muda Ende dalam berorganisasi untuk memupuk dan membina diri yang mungkin selama ini diragukan”, ujarnya.

Dalam kepemimpinan, lanjut Yosep, kita harus melihat dan memanfaatkan waktu sebagai peluang dalam kehidupan yang mana tergantung dari diri dan pribadi yang siap dibentuk menjadi kader yang militan dan bisa dipercayai.

“Keterlibatan dalam organisasi merupakan langka awal pembinaan sebagai investasi yang membekali menjadi orang baik dengan mengikuti semua proses”, ungkapnya.

Harapannya, jangan puas dengan apa yang ada dan terima apa yang dapat hari ini sehingga dorongan untuk terus bersedia untuk dibina, ini bukan akhir tetapi baru mulai. terus bekerja sama dalam tim untuk kejayaan IPELMEN.

Reporter: Obbyth Nggino

Di Terbitkan Pada 16 Mei 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *