SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Diskusi Film, Pentingnya Peran dan Adegan Bersama Roy Wijaya


 
Prabumedia, Jakarta – Nilai tertinggi dalam film ini adalah bagian cerita yang menarik sebagai hiburan yang alami dan di harapkan para penonton.  Permainan emosi yang dibangun sejak film dimulai memberikan kesan tersendiri dalam 10 menit pertama. Permasalahan materi Film ini akan di bahas sang Sutradara Roy Wijaya Dalam Diskusi yang bertajuk Peran SDM Dalam Film, Antara Peran dan Adegan
 
Diskusi yang di selenggarakan Sehaty Entertainment, dengan para tokoh dan praktisi Film ini akan di laksanakan di Gedung  BIPI Cempka Putih, Jakarta Pusat, pada hari rabu 19 Mei 2021. Menurut Direktur Sehaty Entertainment, Roy Wijaya, Diskusi itu sangat penting untuk membuka wawasan bagi para Sineas muda yang baru bergabung dengan Sehaty.
 
“Diskusi ini, akan memberikan kesan yang mendalam dan sangat baik untuk mereka yang terlibat dalam berbagai judul film. Karena bermain film bukannya hanya bisa berperan saja, tapi harus bisa beradegan  yang dapat dinikmati penonton hingga akhir cerita Film,” jelas Roy kepada Wartawan di Jakarta, Senin 17 Mei 2021.
 
Roy mengatakan, seorang pemain film harus mampu membawa dinamika perasaan penonton, yang dimainkan melalui berbagai macam adegan yang mengundang tawa, sedih, amarah, bahkan kecewa. Rasa haru yang mewarnai film, hingga membuat hampir semua adegan bermakna untuk dikenang.
 
“Selain soal peran dan adegan, diskusi ini juga akan membahas tentang Kekuatan pesan cerita dari film yang dapat diperoleh penonton, agar bisa menjadi hadiah ketika menonton film yang dimainkan para aktor, aktris dan Talent,” ungkapnya.
 
Kompleksitas masalah tokoh menjadi menarik diikuti sepanjang cerita. Hal ini dipertajam dengan pesan-pesan hidup yang dapat dijadikan pelajaran untuk menyikapi hubungan orang tua dan anak. Kebijaksanaan yang ditampilkan melalui dialog dan sikap setiap tokoh membuat film memiliki tempat tersendiri untuk penontonnya. 
 
“Menurut saya, Diskusi film ini sangat tepat untuk di pagami,  karena memiliki pesan-pesan indah yang dapat membawa kedamaian, terutama untuk hubungan orang tua dan anak,” tegasnya.
 
Selain soal adegan, kata Roy, Diskusi juga akan membahas tentang permainan warna untuk menunjukkan perbedaan zaman menjadi teknik sinematografis yang unik dalam film di masa datang. Hal ini diperkuat dengan detail properti dan kostum yang menunjang, saat pengambilan gambar yang cukup kompleks. Mengingat rekaman video adalah properti utama dari film, pengambilan gambar yang pas sebagai framing kisah yang mengharukan. Eksplorasi yang tinggi ketika menggunakan teknik yang berbeda untuk menunjukkan dimensi yang lain, seperti mimpi.
 
“Eksplorasi sinematografis  tetap menjafi perhatian saya, karena saat mengambil shot eksterior di setiap tempat pasti berbeda. Apalagi bila hal tersebut merupakan tempat yang ramai. Stock character yang terambil perlu dipertimbangkan karena berpotensi mengurangi nilai gambar. Namun, kekuatan musik memberikan nilai tambah pada aspek sinematografis yang dapat menguatkan emosi setiap adegan,” pungkasnya. (***)

Di Terbitkan Pada 17 Mei 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *