SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Antisipasi Krisis Pangan, Pemerintah Segera Persiapkan Tanaman Alternatif

Prabumedia, Denpasar – Lahan pertanian di wilayah Kabupaten Malaka NTT mengalami kekeringan, pasca di mengalami musibah seroja banjir bandang.

Akibatnya dapat berdampak pada hasil pertanian terutama pada area persawahan yang meliputi Kecamatan Malaka Tengah dan sebagian di Malaka Barat.

Segala cara terus di lakukan, Berbagai macam cara diupayakan namun belum membuahkan hasil yang signifikan sehingga Pemerintah di harapkan berperan aktif mencari solusi untuk Persoalan tersebut.

Hal tersebut di ungkapkan Ano Nahak, salah seorang pemuda Malaka. Menurutnya, Hal ini perlu penanganan khusus dari pemerintah terkait untuk meninjau lebih lanjut sehingga masalah kekeringan yang secara langsung berdampak pada penurunan pasca panen yg sering dialami masyarakat petani di Kabupaten Malaka dapat teratasi.

Informasi ini melalui pesan Whatsaap Rabu 19/05/2021 “Senon Apriyanto Nahak; S.P” mahasiswa yang tengah melanjutkan studi pasca sarjana di Universitas Udayana mengungkapkan bahwa kejadian seperti ini bukan baru terjadi sekarang namun hal ini sudah sering terjadi disebabkan minimnya curah hujan dan jumlah hari hujan di Kabupaten Malaka.

BACA JUGA:

Pemuda Desa Halibasar, Apresiasi Responsif Bupati Malaka Dalam Mengayomi Hutan Adat Wemean

.

Keturunan Prabu Brawijaya V “Majapahit” Menjadi Penguasa Nusantara

.

Lebih lanjut kaum milenial Malaka ini memaparkan gagasan nya sebagai solusi alternatif agar segera dapat di lakukan oleh pemerintah daerah demi membantu masyarakat keluar dari persoalan pasca bencana

“Langkah strategis yang perlu dilakukan oleh pemerintah melalui dinas terkait yakni mencari tanaman alternatif yang sesuai dengan kondisi lahan untuk mengatur pola tanam setelah panen perlu dilakukan sesuai dengan kebutuhan pangan ditengah masyarakat.”ujar Ano Nahak.

Selain itu Pemuda yang memiliki niat ingin membuat perubahan demi daerah tersebut mengharapkan agar pemerintah daerah juga segera menyiapkan langkah strategis menyambut musim tanam.

“Dan selain itu, usaha renovasi irigasi yang rusak akibat banjir segera digalakkan untuk menyambut musim tanam yang akan datang/musim berikutnya. “Tuturnya.

Jefri/prabumedia

Di Terbitkan Pada 19 Mei 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *