SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

KATONG CINTA NTT’ Pengelola Anjungan NTT-Jakarta Adakan Rakor Kegiatan Promosi Pentas Seni Budaya NTT

Prabumedia, Jakarta – Bertempat di anjungan NTT -Taman Mini Indonesia Indah, Badan penghubung NTT Jakarta melalui pengelola Anjungan NTT Jakarta mengundang warga Diaspora NTT Sejabodetabek penggiat seni budaya dan kuliner untuk hadir dalam acara “RAPAT KOORDINASI KEGIATAN PROMOSI & PENTAS SENI BUDAYA NTT”.

Menurut salah satu panitia ibu Evi Manafe menyatakan bahwa kegiatan ini maksudkan untuk mendapatkan ide-ide kreatif, masukan dan saran dari penggiat seni budaya dan kuliner khas NTT sejabodetabek terkait kegiatan pelestarian seni budaya dan kuliner khas NTT di Anjungan NTT.

Dalam acara rapat kordinasi Kegiatan Promosi & Pentas Seni Budaya NTT Di Anjungan NTT – Jakarta ini turut hadir senior NTT Bpk Johanis Tanjung beserta istri Yuanita Therik, hadir pula Bripka. Daud Afi ( penyanyi & Pembina IKBA Jakarta), Penyanyi Wendy Nafi, Riky Hayon, pemain musik sasando Berto Pah, hadir juga salah satu youtuber sekaligus pemusik asal Rote kk Deddy Therik & tim, para tamu undangan dan panitia rapat Shinta Duma Idawani, Martha Dae Panie.

Ibu Natalia Eni Pudjiastuti selaku Kepala Sub Bidang Promosi dan Kerjasama Investasi sekaligus Kepala Anjungan NTT-TMII mengatakan bahwa Anjungan NTT akan terbuka bagi semua warga diaspora NTT untuk “berekspersi” terkait budaya NTT.

Baca Juga:

Kunjungi Belu, Julie Sutrisno Laiskodat: Kekayaan NTT Itu Adalah Dari Leluhur Kita

Ny. Julie Laiskodat Road Show Kunjungi DPD Nasdem TTS, Ini Yang Di Bahas

.

Pihak pengelola Anjunganpun akan membuka ruang sebebas-bebas mungkin kepada semua warga diaspora NTT untuk berekspresi melalui tarian-tarian dan lainnya sesuai dengan budaya daerah masing-masing dan termasuk menjual kuliner-khas NTT.

Pihak pengelola Anjunganpun akan berkordinasi dengan pengelola TMII agar kedepan bisa mendapatkan akses masuk anjungan secara gratis atau bayarpun cukup bayar biaya kendaraan.

Harapan saya Yustus Nenabu, sebagai warga diaspora NTT Jakarta asal Amanatun – Timor Tengah Selatan, Yang berdomisili diJakarta, berharap Kepada Badan Penghubung NTT Jakarta melalui Bapak Adam Kaseh selaku Kasubbid Hubungan Antar Lembaga dengan tugas pokoknya adalah Koordinasi, dan Fasilitasi dengan cara melakukan pendekatan dengan kepala-kepala daerah (Bupati) agar bisa membantu menyediakan alat-alat musik tradisional dari setiap daerah untuk rumah adat masing-masing sehingga pada saat ada kegiatan seperti pentas budaya dll, masyarakat sewa atau dipinjamkan secara cuma-cuma.

Berharap kepada setiap daerah melalui Kabupaten-kabupaten bisa menyediakan suvenir-suvenir khas NTT seperti kain tenun, hasil-hasil alam seperti madu, sopi, gula air dll, untuk mengisi rumah-rumah adat di Anjungan NTT yang berada di TAMAN MINI INDONESIA INDAH.

Setelah acara rapat kordinasi ini selesai pihak panitia pengelola anjungan NTT akan kembali mengundang diaspora untuk kembali menindaklanjuti kegiatan ini.

Penulis: Yustus Nenabu.

Di Terbitkan Pada 28 Mei 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *