SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Kontroversial, Bupati Simon Nahak Bekukan SK Teko Kabupaten Malaka

Prabumedia, Betun – Bupati Malaka Dr. Simon Nahak SH, MH., membekukan ribuan SK tenaga kontrak daerah karena proses perekrutan tidak sesuai dengan kebutuhan setiap instansi, Senin, 31/05/2021.

Anggaran yang dikeluarkan terlampau besar. Satu tahun 57 miliar untuk membiayai Teda. Banyak Teda yang bekerja di luar tugas dan tanggungjawab, untuk itu Sk Tenaga Kontrak Daerah dibekukan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak SH, MH., saat mengikuti misa penutupan bulan Maria di Gua Maria Louders Tubaki Betun.

“Hari ini mungkin satu keputusan yang kontraversial. Kami harus lakukan, saya sudah tegaskan pada bagian hukum, Sekda dengan jajaran, untuk sementara teko/teda saya hentikan dulu”, ujar Bupati Malaka di lansir dari Nkripost.

Simon menambahkan ke depan apabila instansi terkait membutuhkan tenaga, pemkab akan menyiapkannya sesuai kebutuhan daerah. Pemberhentian Teda semata demi kebutuhan rakyat Malaka.

Keputusan ini tentu membuat banyak pihak kurang setuju namun perlu dilakukan agar tidak terjadi pemborosan anggaran.

Bupati Malaka menggambarkan masih ada banyak kebutuhan masyrakat yang harus diselesaikan. Masalah air minum, tata kota menjadi perhatian serius yang harus dibenahi.

“Kita akan perhatikan semua. Taman kota kita belum punya. Lampu lalulintas kita belum punya. Saluran Air kita belum punya. Trotoar kita belum punya. Semua yang dipangkas hitungannya ke sana”, ungkap Bupati Malaka yang dipilih dari koalisi kerakyatan pada Pilkada serentak 2020.(Killer Malaka)

Di Terbitkan Pada 31 Mei 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *