SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Temui Mendes PDTT, Wabup Malaka Kim Taolin Paparkan Rangkaian Program SAKTI

Prabumedia, Jakarta – Selembar Tais (kain sarung, red) Malaka diberikan Wakil Bupati (Wabup), Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin kepada Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Dr. (Hc) Drs. Abdul Halim Iskandar, M. Pd. Kain adat khas orang Malaka diterimakan Wabup Kim Taolin saat bertemu Menteri Abdul Halim Iskandar sebagai ungkapan terima kasih atas sambutan dan perhatian Kementerian Desa-PDTT kepada pembangunan di Kabupaten Malaka.

Wabup Kim Taolin tiba Kantor Kementerian Desa-PDTT yang beralamat di TMP Kalibata Jakarta Selatan, Rabu (2/6/21) sekitar pukul 09. 20 WIB. Beberapa menit kemudian, Wabup Kim Taolin yang didampingi anggota DPRD Kabupaten Malaka asal PKB, Paulo Roberto Taruk dijemput staf Kementerian Desa-PDTT untuk bertemu Menteri Abdul Halim Iskandar di ruang kerjanya.

Perjumpaan Wabup Kim Taolin dan Menteri Abdul Halim Iskandar berlangsung dalam suasana santai penuh keakraban. Tidak ada agenda yang dibahas secara khusus terkait pembangunan di Kabupaten Malaka sebagai kabupaten baru dan daerah perbatasan RI-Timor Leste. Percakapan dalam bentuk tanya jawab berlangsung seputar kebutuhan-kebutuhan konkrit masyarakat Kabupaten Malaka.

Gus Menteri, demikian akrab disapa ternyata mengetahui kondisi dan masyarakat Kabupaten Malaka, sehingga percakapan bersama Wabup Kim Taolin mengundang senyum, canda dan tawa.

“Saya sudah ke Malaka,” ujar Gus Menteri sambil menyebut beberapa nama kabupaten lain yang bertetangga dengan Kabupaten Malaka di wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Bahkan Gus Menteri sempat menanyakan hasil produksi Tais Malaka.

“Kain ini, hasil tenunan yah,” ujar Gus Menteri dengan sekilas pandangan ke arah Wabup Kim Taolin sambil mengulas senyum khasnya pertanda menyukai produksi kain adat khas Malaka. Pada kesempatan itu, Gus Menteri mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka dan masyarakat untuk menyukseskan program-program kementerian.

Wabup Kim Taolin menyebut sejumlah kebutuhan rill masyarakat yang menjadi tuntutan mendesak untuk dijawab. Disebutkan, infrastuktur yang dibutuhkann di antaranya listrik, jalan usaha tani untuk mendukung program swasembada pangan, jalan membuka isolasi daerah transmigrasi dan mobilisasi hasil komoditi masyarakat ke pasaran.

Wagub Kim Taolin juga memberi sekilas pandang tentang visi-misi dan program kepemimpinannya bersama Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dalam rangkaian program yang disebut SAKTI mencakup Swasembada pangan, Adat, Kualitas, Tata kelola dan Infrastuktur. Atas pandangan dan poin-point penting yang dikemukakan Wabup Kim Taolin, Menteri Abdul Halim Iskandar turut memberi apresiasi atas keberhasilan mendapat mandat dan kepercayaan untuk membangun Malaka lima tahun ke depan. (tim)

Di Terbitkan Pada 2 Juni 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *