SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Tingkatkan Kemampuan Penggunaan Senpi, Personil Polres Jepara Latihan Menembak

PRABUMEDIA – JEPARA – Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Jepara melaksanakan latihan menembak sasaran. Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, dilaksanakan di lapangan tembak Mororejo Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, Rabu (02/06/2021).

Kegiatan menembak ini diikuti beberapa personil yang sudah diperintahkan dan juga ditambah yang memegang senpi atau yang akan bermohon memegang senpi.

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Jepara yang sudah direncanakan dan dijadwalkan oleh Bag Sumda.

Dalam latihan menembak ini para peserta latihan tetap menerapkan protokol kesehatan tang ketat guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek. Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan.

Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

Latihan meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senpi dilaksanakan setahun sekali. Meski begitu, latihan ini penting dalam mendukung tugas-tugas anggota di lapangan.

Untuk latihan kali ini, para peserta melaksanakan latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata laras panjang jenis V2 Sabhara. Sedangkan untuk latihan menembak dengan senjata api laras pendek, menggunakan senpi jenis refolver.

-) Purnomo.

Di Terbitkan Pada 2 Juni 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *