SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Ziarah Ke Gua Maria Lourdes Pohsarang Makam Bung Karno, IKABE Malang Komitmen Memperkuat Tali Persaudaraan Di Tanah Rantau

Prabumedia, Malang – Ikatan Keluarga Belu (IKABE) Malang Rayon Tlogomas melakukan Ziarah penutupan bulan maria Sabtu, 05/06/2021 di Gua Maria Lourdes Pohsarang Kediri dan Makam pahlawan Bung Karno Blitar.


Pantauan awak media, terkait kegiatan kunjungan tersebut ketua pelaksana Natalino Mendonca menyampaikan, Ucapan terimakasih kepada seluruh anggota para senior dan KK Alumni yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Turut hadir dalam kegiatan itu seluruh anggota beberapa Senior KK Alumni yang sempat menyaksikan kegiatan itu. Jumlah anggota yang ikut ambil bagian berjumlah 40 orang. Kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Foto bersama di Makam Pahlawan Bung Karno Blitar Jawa Timur

Natalino Mendonca mengatakan,sebelum ziarah Ia bersama rekan-rekan panitia rutinitas melakukan rapat teknis kegiatan.

Lanjut Natalino, sesuai kesepakatan bersama dari kepanitian akan melakukan kegiatan di Gua Maria Lourdes Pohsarang dan makam pahlawan Bung Karno.

“Saya secara pribadi berterimakasih kepada seluruh anggota karena sudah percayakan sebagai ketua pelaksana. Terimakasih juga kepada KK senior dan kk alumni yang sudah meluangkan waktu untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,”ucapnya.

BACA JUGA:

Strategi Pengembangan EBT Di NTT Dilaksanakan Dalam Tiga Tahapan

Lebih lanjut Ia berharap pada anggota baru Ikatan Keluarga Belu Malang tetap menjaga soliditas dan menjunjung tingt rasa persaudaraan.

“Harapan saya untuk adhe-adhe baru gabung dalam wada ini, tetap semangat menjunjung tinggi solidaritas kekeluargaan agar para pendahulu yang sudah pulang tau bahwa IKABE Malang masih berdiri kokoh seperti dulu,” ucapnya dengan tegas.

Terpisah ketua IKABE Malang Rayon Tlogomas Jil Barbosa mengatakan bahwa, tujuan kegiatan untuk memperkuat spiritual hidup bersama dan terpanggil bersama untuk rasa memiliki perdamaian dan persaudaraan antara seluruh anggota.

“Dengan mengikuti kegiatan keagamaan ini seluruh anggota untuk merasakan kekeluargaan lebih mendalam mengenai sejarah masa lalu. Selain itu bisa memberikan ketenangan dan memperkuat iman di masa pandemi ini, ” ungkap Jil Barbosa.

Lanjut Jil Barbosa berharap semoga kegiatan ziarah tersebut dapat membuka wawasan baik itu secara akademi maupun spiritual dalam diri anggota IKABE Malang.

Jil Barbosa juga menyampaikan, terimakasih kepada seluruh kepanitian yang sudah bekerja keras demi kelancaran kegiatan yang itu

“Dalam kesempatan itu kepanitian bekerja semaksimal mungkin sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai sesuai dengan apa yang diharapakan seluruh anggota,”Sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama salah satu senior IKABE Malang, Jerno Susar mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat membantu pengurus untuk merangkul sodara-sodari kita dari Kabupaten Belu yang berada di Kota Malang terutama adhe-adhe yang baru datang dan bergabung dalam wadah tersebut.

“Kegiatan ini juga merupakan pengembangan iman dari anggota di bulan maria yang merupakan puncak perayaannya yang di adakan di Gua maria Lourdes Pohsarang Kediri dan Ziarah ke Makam Pahlawan Bung Karno Blitar,”ucapnya.

Lanjut Jerno menyampaikan rasa terima kasih kepada semua orang yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan ini saya mewakili teman-teman senior mengucapkan terimakasih kepada kepengurusan IKABE Rayon Tlogomas dari bidang kerohanian yang memprogramkan kegiatan ini dan terimakasih juga kepada panitia yang bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini, selain itu saya juga berterimakasih kepada para alumni dan senior yang turut membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,”ungkap Jerno Susar.

Terakhir sebagai senior, Ia berharap Solidaritas dan kebersamaan anggota Ikatan Keluarga Belu Malang tetap terjaga.

“Harapan saya dengan kegiatan ini semoga semakin memperkuat tali persaudaraan dalam Ikatan Keluarga Belu di Kota Malang,” tutup Jerno Susar dengan penuh harap.

Pewarta: Lau Kaza

Di Terbitkan Pada 6 Juni 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *