SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Bupati Usman Sidik dan Wabup Basam Kasuba Di Sebut Minim Konsep Bangun Halmahera Selatan

Prabumedia, Ternate – Pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan menuai Kritik oleh Tokoh Muda asal Halmahera Muliansyah Abdurrahman, ke media, Sabtu (12/7/2021).

Menurut Muliansyah semenjak mengikuti pasangan Usman – Basam saat Debat kandidat, Kampanye di masyarakat hingga terakhir menjalankan 100 hari kerja tak memiliki konsep yang jelas.

“Saya melihat pasangan ini semenjak berdebat kandidat hingga saat kampanye, kelihatanya pasangan Usman – Basam tak punya konsep membangun Halmahera Selatan, terakhir di 100 hari kerja ini juga tak siap mejalankanya” kata Muliansyah Abdurrahman saat di minta tanggapan terkait Usman – Basam.

BACA JUGA:

Ia melihat Kabupaten Halmahera Selatan memiliki potensi yang sangat luar biasa, tapi belum terlihat konsep apa yang pakai oleh Usman – Basam ini.

“Konsep apa sebenarnya di pakai oleh Usman – Basam ini, sayang HalSel memiliki potensi alam yang melimpah, mulai dari potensi ekonomi unggulan seperti Cingkeh, Pala, Coklat, kelapa, Pariwisata yang indah yang tidak kalah penting dengan daerah lain, Potensi Laut, Ikan hingga Sumber Daya Manusia yang hebat”. Ujar Muliansyah

Muliansyah Melanjutkan bahwa, Ia sebagai anak daerah juga prihatin kalau daerahnya di kelolah tanpa konsep yang matang.

“Saya karena anak daerah dan lahir di Halmahera Selatan benar – benar prihatin kalau daerah asal kita di kelolah tanpa konsep yang matang, perihal saya sarankan kepada Pak Usman dan Pak Basam, kurangi pencitraan yang tak substansi, karena bapak berdua sudah jadi bupati dan wakil, tinggal tunjukan bangun Halsel dengan konsep yang matang, segera melakukan studi dan minta para akademisi baik di UMMU, Unkhair dan lembaga keahlian lain, serta juga libatkan para ahli yang asli Halmahera Selatan yang paham filosofis daerahnya.

Terakhir Ia mengingatkan agar sebelum bergerak, matangkan konsep, supaya benar – benar tertata Halmahera Selatan lebih baik, belajarlah ke para Bupati atau Walikota mana yang sukses bangun negerinya, supaya kita kaya pengetahuan, kaya pengalaman dan selalu menerima pandangan – pandangan konstruktif untuk sama – sama kita bangun Halmahera Selatan.”Tutup Muliansyah Abdurrahman dan Juga Ketua Dewan Pembina Gerakan Kebangkitan Maluku Utara.(Team)

Di Terbitkan Pada 12 Juni 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *