SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Kapolres Malaka: Kondisi Saat Ini, Masyarakat Perlu Solidaritas Yang Tinggi

Kapolres Malaka Pimpin Apel Bhabinkamtibmas dan komunitas penyintas Covid 19

Apel Bhabinkamtibmas dan komunitas penyintas Covid 19

Prabumedia, Malaka – Kapolres Malaka AKBP Rudi J.J. Ledo, S.H., S.I.K. pimpin apel Bhabinkamtibmas dan komunitas penyintas Covid 19 di lapangan umum Betun Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, Kamis (17/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Malaka Kompol I Ketut Saba, PJU Polres Malaka, Danramil 1605-04 Betun Mayor inf. Achmad Hartono.

kegiatan diaksanakan secara serentak sebagai wujud perhatian dan keseriusan pimpinan Polri dalam memberikan dukungan dan support kepada para Penyintas Covid-19 yang telah berjuang melawan Covid-19 dan membantu menyelamatkan sesama melalui donasi plasma konvalesen serta membantu menyadarkan masyarakat yang sampai saat ini masih belum yakin atau percaya bahwa Covid-19 itu benar-benar ada.

Selain kepada para Penyintas bentuk dukungan juga diberikan kepada Personel Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI AD sebagai tracer Covid-19 yang telah mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 yang ditandai dengan pelaksanaan apel tersebut.

BACA JUGA:

Apel Pengukuhan Komunitas Penyintas Covid-19 dengan tema “Bersatu Melawan Covid-19” ini pun merupakan terobosan Polda NTT dalam mendorong dan merangkul para Penyintas Covid-19 untuk menjadi mitra dalam membantu Polri melawan Covid-19.

Membawakan sambutan Kapolda NTT, Kapolres Malaka menyampaikan bahwa, kontribusi para Penyintas Covid-19 ini merupakan wujud peduli kemanusiaan dalam membantu menyelamatkan nyawa manusia. Sehingga diharapkan mampu menekan angka kematian akibat Covid-19.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, solidaritas yang tinggi sangat diperlukan di masyarakat”, ucap Kapolres Malaka AKBP Rudi J.J. Ledo, S.H., S.I.K.

Kapolres Malaka berharap para Penyintas Covid-19 untuk tetap mematuhi dan turut mensosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat.

“Mari kita suarakan kepada mereka semuanya untuk selalu patuh memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan Covid-19. Terus bahu-membahu antara tenaga kesehatan, tracer dan masyarakat bersatu-padu untuk melawan covid-19 agar pandemi segera berakhir”, Tambahnya.

Dikatakannya, sebagaimana diketahui bersama bahwa, Indonesia saat ini masih mengalami situasi pandemi Covid-19, sehingga mengharuskan masyarakat untuk menerapkan tatanan kehidupan dengan protokol kesehatan yang ketat. Selanjutnya dalam rangka penanganan pandemi covid-19, maka kebijakan Pemerintah saat ini adalah melalui program vaksinasi dan penegakan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, mengingat saat ini, penambahan kasus aktif masih terus meningkat secara fluktuatif.

“kita harus bisa mensukseskan program Vaksinasi Nasional dengan melakukan penegakan disiplin, operasi yustisi terhadap protokol kesehatan secara humanis dan tegas”, pungkas Kapolres.(Polri)

Di Terbitkan Pada 17 Juni 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *