SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Sidang Pantukhir Daerah Calon Tamtama TNI AL di Surabaya, Loloskan 140 Peserta ke Tingkat Pusat

PRABUMEDIA, SURABAYA – Pelaksanaan Sidang Komisi Pantukhir Daerah Calon Tamtama TNI AL Gelombang I, tahun 2021 yang digelar oleh Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, Jumat 18/06, telah meluluskan 140 peserta untuk diberangkatkan menuju seleksi tingkat pusat.

Sidang Komisi Pantukhir Daerah ini dibuka oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi., M.Tr (Han)., M.Tr., Opsla., CHRMP., bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V Surabaya. Hadir dalam kesempatan ini Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio, serta seluruh Tim Werving Penerimaan Panda Lantamal V.

Ke-140 orang yang akan dikirim menuju seleksi tingkat Pusat sebagai calon Prajurit Tamtama TNI AL tersebut, merupakan pemuda-pemuda terpilih, dimana telah tersaring melalui serangkaian tahapan tes seleksi.

Sejak dibukanya pendaftaran Calon Tamtama TNI AL Gelombang I Tahun 2021 pada pertengahan April 2021 lalu, animo pendaftar sebagai calon prajurit Tamtama TNI AL di wilayah Surabaya mencapai 3067 orang. Pada tahapan seleksi di tingkat pusat, para peserta yang lulus seleksi daerah ini akan kembali bersaing dengan para pemuda perwakilan dari seluruh Indonesia.

Setelah dinyatakan lulus di tingkat pusat, nantinya para calon Tamtama TNI AL akan dididik sebagai prajurit pengawak KRI dan Prajurit Korps Marinir TNI AL. Dalam pelaksanaan sidang Pantukhir Daerah, tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (*)

Di Terbitkan Pada 19 Juni 2021 by Prabu Media