SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Pejabat Utama AAL Berikan Pengasuhan Kepada Taruna AAL Secara Serentak

Pejabat Utama AAL Berikan Pengasuhan Kepada Taruna AAL Secara Serentak

Prabumedia, Surabaya – Diakhir pekan minggu ketiga Juni 2021 ini, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat l, ll, lll dan lV mengikuti pengasuhan dari para Pejabat Utama AAL yang dilangsungkan secara serentak di tempat berbeda diseputaran kawasan Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Minggu (20/6/2021).

Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M. Tr (Han) didampingi Komandan Resimen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M. Tr. Opsla, memberikan pengasuh kepada Taruna Tingkat lV Angkatan ke-66 di depan Mess Wiratno, Komplek Mandala, Bumimoro.

Kemudian Wakil Gubernur AAL, Laksamana Pertama TNl Rudhi Aviantara, S.E., M. Si., M. Tr (Han) didampingi Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL, Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M. Tr. Hanla memberikan pengasuhan kepada Taruna Tingkat lll Angkatan ke-67 yang dilangsungkan di Indoor Sport Jala Krida Raga AAL.

Sementara itu di Dermaga Halong, Taruna Tingkat II Angkatan ke-68 mendapatkan pengasuhan dari Sekretaris Lembaga AAL, Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.E., M.M, didampingi Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) Letkol Marinir Datuk Sinaga.

BACA JUGA:

Sedangkan Pengasuhan untuk Taruna Tingkat I Angkatan ke-69 diberikan Direktur Perencanaan dan Pengembangan (Dirrenbang) AAL, Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T., M.M., M. Tr.Opsla didampingi Kepala Departeman Teknik (Kadeptek) AAL, Kolonel Laut (T) Muhamad Suprapto, S.T. di Joglo Utama, Lapangan Aru, Bumimoro.

Gubernur AAL dalam pengasuhannya mengatakan, Hasil Sidang Dewan Akademi kemarin, telah menyatakan Taruna Tingkat lV Angkatan ke-66 lulus semua dan dapat dilantik menjadi perwira serta telah juga memutuskan siapa penerima Bintang Adhi Makayasa dan Taruna berprestasi lainnya, sehingga sebentar lagi akan meninggalkan Kampus AAL tercinta ini.

“Tanggal 23 Juni 2021, kalian akan melaksanakan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana, kemudian dilanjutkan Prasetya Perwira (Praspa) pada 13 Juli 2021 mendatang, untuk itu persiapkan diri kalian untuk menjadi perwira, jangan lagi berperilaku sebagai Mayor Taruna,” terang Gubernur AAL.

Gubernur meminta, para Taruna Wreda ini mulai memperhatikan penampilan, mulai pakaian yang akan digunakan dalam Wisuda dan Praspa secara detail dari kelengkapan yang diperlukan, jangan ada yang tercecer, perbaiki cara berpakaian, kebersihan, penataan rambut dan lainnya.

Khusus untuk Taruna wanita, Gubernur AAL telah meminta Ibu Asuh Taruna dan Cabang BS Jalasenastri AAL, untuk membantu para Taruna Wanita mendapatkan pelatihan singkat tentang kecantikan, sehingga bisa menjadi bekal bagi para Taruna Wanita untuk tampil lebih baik lagi.

Rentang waktu sebelum Wisuda dan Praspa ini lanjutnya, merupakan waktu milik Taruna untuk memaksimalkan waktu dalam penyiapan semuanya. Menjelang Praspa, waktu akan terasa pendek dan padat dengan berbagai rangkaian kegiatan pembekalan yang harus diikuti para Taruna, untuk itu tetap jaga kekompakan dan kesehatan.

Diakhir pengasuhan yang juga dihadiri seluruh Pejabat Utama AAL, Ibu Asuh Taruna yang juga Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah, Waket CBS Jalasenastri AAL, Ny. Hesti Rudhi Aviantara dan pengurus Inti CBS Jalasenastri AAL ini, diumumkan hasil polling 10 Taruna Tingkat lV “TER” hasil pilihan dari Taruna tingkat lll, ll dan l.

Diantaranya Kategori Taruna Wonder Women diraih Sermatutar (P/W) Hesti, Kategori Taruna Tercerewet disematkan kepada Sermatutar (S/W) Ifa, Taruna Tercuek, Sermatutar (T) Viki, Taruna Terpeduli, Sermatutar (P) Syahroni, Taruna Tergagah, Sermatutar (S) Isano, taruna Terstyle, Sermatutar (P) Albizardo, Taruna Terkompor, Sermatutar (P) Rega, Taruna Termentor, Sermatutar (E) Muhammad, Taruna Terbesi (paling banyak mendali), Sermatutar (S) Putu Krisna serta Taruna Terlucu, disematkan pada Sermatutar (P) Fauzan dan Sermatutar (P) Godam.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Di Terbitkan Pada 20 Juni 2021 by Prabu Media