SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya
Hadiri HUT Ke-65 Penerbangan TNI AL

Prabumedia, Surabaya – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65, Penerbangan TNI AL dan peresmian Skuadron Udara 100 serta Skuadron Udara 700, Senin (21/06), bertempat di Appron D Pangkalan Udara Angkatan Laut Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Tiba di Juanda, Kasal yang hadir didampingi oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono disambut oleh sejumlah pejabat tinggi TNI AL, termasuk Komandan Lantamal V.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan bahwa, upacara diselenggarakan dalam rangka memperingati sejarah dan pengabdian penerbangan TNI AL selama 65 tahun, tepatnya 17 Juni 1956 yang diawali dengan pembentukan Biro Penerbangan ALRI, kemudian mengalami beberapa kali perubahan sesuai dengan dinamika perkembangan validasi oraganisasi di lingkungan TNI AL.

“Dengan bertambahnya dua Skuadron baru yaitu Skuadron Udara 100 anti kapal selam dan Skuadron 700 pesawat terbang tanpa awak, kehadiran dua Skuadron tersebut hendaknya dapat mempertajam pembangunan kekuatan Penerbangan Angkatan Laut dalam rangka mendukung tugas operasi TNI AL, guna mewujudkan TNI AL profesional, modern dan tangguh”, ungkap Laksamana TNI Yudo Margono.

Dikesempatan ini juga Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, selaku Komandan Lantamal V mengucapkan selamat bagi Penerbangan TNI AL. “Semoga di usianya yang ke-65 tahun ini, Penerbangan TNI AL selalu diberikan kesuksesan dalam setiap tugas yang diamanahkan oleh bangsa dan negara”. Ungkap Komandan Lantamal V.(*)

Di Terbitkan Pada 21 Juni 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *