SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Amphibi Dan Yasos BKS Kunjungi Warga Lansia Di Kabupaten Nganjuk

Prabumedia, Kab.Nganjuk – Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) bersama Yayasan Sosial Berdikari Karya Sehati (YASOS BKS) lakukan kunjungan kegiatan senam para Lansia (lanjut usia) di ds.Ngrombot – dsn.Sentanan Kec.Patianrowo Kab.Nganjuk prov.Jawa timur pada,
Kamis (24/06/2021).

Ketua umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si mengatakan bahwa tujuan Amphibi melakukan kunjungan ke Kab.Nganjuk dalam rangka mempersiapkan 5 tahun Amphibi yang akan dilaksanakan secara nasional dari 1 Agustus s/d 25 Agustus 2021.
Saya sangat mengapresiasi ketua RW setempat Agus Waluyo dan masyarakat ds.Ngrombot – dsn.Sentanan yang kreatif dan sangat peduli terhadap para lansia, ucap Agus ST.

Endah Suswati & Yayuk Setyorini selaku koordinator dan instruktur senam para lansia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar para Lansia (lanjut usia) Sehat , Aktif ,Produktif dan Mandiri.

Saat ini ada sebanyak 80 orang para lansia yang aktif ikut dalam kegiatan senam ini yang kami lakukan setiap hari kamis minggu ke empat setiap bulannya, ujar Endah dan Yayuk.

Senada dengan ketua Rw dusun Sentanan Agus Waluyo menyatakan bahwa kegiatan khusus senam lansia ini juga didapat dari dana desa.
Setiap selesai senam, para lansia kami berikan bingkisin berupa Gula setengah kilo, telur ayam setengah kilo dan biskuit 1 bungkus, ucap Agus Waluyo.

Agus waluyo juga mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mewujudkan keluarga dan masyarakat untuk Peduli terhadap para Lanjut Usia.
Kami juga berharap bisa bekerjasama dgn lintas sektor untuk mewujudkan kegiatan Ramah Lansia, ucapnya.

Sementara ketua Yasos Bks Budy Rahayu sangat mengapresiasi kegiatan masyarakat ds.Ngrombot – Dsn.Sentanan Kec.Patianrowo kab.Nganjuk.
Program ini akan saya kembangkan juga dalam waktu dekat ini di kab.Deli Serdang Sumatera Utara, tutup Budy Rahayu.
(red-litbang.amphibi)

Di Terbitkan Pada 24 Juni 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *