SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

How To Survive The Suciety As A Teenagar, Buku By Venus Mandala Syahputri

Prabumedia, Jakarta – VENUS MANDALA SYAHPUTRI, gadis kelahiran Jakarta, 2004, yang kini menjadi mahasiswi Fakultas Kedokteran, Universitas Taruma Nagara. Saat ini, kuliah semester dua, remaja puteri akrab disapa Venus, telah berhasil merilis dan menerbitkan buku buah karyanya.

Buku terbitan Ellunar Publisher, Jawa Barat, itu sebelumnya melewati empat kali proses revisian, hingga sampai ke final draft yang dirampungkan dalam kurun waktu kurang dua bulan.

Buku ini menyampaikan pesan moral dan etika bersosialisasi agar mampu membangun hubungan pertemanan dan adaptasi diri di lingkungan sosial, serta keluar dari ruang lingkup yang salah dan penuh kontroversi.

Venus sebagai penulis, menuturkan bahwa apa yang ia tulis adalah hasil dari pengamatan dan pengalaman pribadi. Buku ini ditulis dengan apik, penyampaian pesannya lugas dan bernas.

Pemilihan kata-kata yang dituangkan begitu jelas dan mudah untuk dipahami. Tak hanya itu, setiap pesannya bisa menjadi pedoman yang mampu membantu menuntun pembaca melewati setiap keadaan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Menekuni kegiatan literasi sejak SMP. Alih-alih semata sebagai hobby, justeru Venus berharap dari kegemarannya menulis buku, dirinya berharap bisa mewarisi sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak. Terutama bagi anak muda masa kini.

Seperti dketahui umum. Fenomena terjadi di era millenial sekarang ini, seperti rendahnya tingkat pengetahuan dan kurangnya bimbingan orang tua, semakin banyak pula lingkungan toxic dan meningkatnya kasus perundungan (bullying) yang tak jarang korbannya hingga berakhir melakukan aksi bunuh diri.

OVERTHINKING seringkali menghampiri, tentang bagaimana dan harus seperti apa cara bersosialisasi? Venus menjawabnya serta menggelandang para pembaca agar mampu menaklukkan ketakutannya untuk dapat terlibat dalam interaksi sosial dan memulai pertemanan yang sehat.

Perpaduan yang luar biasa antara pengalaman pribadi dan hasil pemikiran kecerdasanya, sehingga melahirkan sebuah karya yang diminati banyak kalangan. Kelompok besar peminatnya dari kalangan remaja yang menghendaki sebuah catatan menemukan dan menciptakan jalan keluar untuk tidak ketinggalan jaman dan bisa mengikuti arus pergaulan tanpa kena imbas buruk pergaulan.

“Jangan menilai orang dari satu sisi, “Ucap Venus ketika diwawancarai. Tentu saja kalimat ajaib ini mampu membuat saya tertegun. Tentunya karena sebuah pemikiran yang menyepakati dan menerima pendapat tersebut sebagai sebuah kebenaran.

Saya sebagai seorang jurnalis sangat mengapresiasi buku ini. Tidak sedikit dari data kasus, hanya karna ruang lingkup dan zona pertemanan yang salah, berakibat akhir menjadi masalah buruk, dan bahkan tak jarang berujung musibah.

Teruntuk penulis, baik untuk pembaca dan semua pecinta buku, tulisan milik Venus ini adalah bentuk dari hasil pola pikir yang sangat berdampak positif bagi kehidupan dan pergaulan dalam hubungan antar manusia, golongan atau kelompok dalam sosial.

Penulis: Dristy Aulia

Editor: Lau Kaza

Di Terbitkan Pada 4 Juli 2021 by Prabu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *