SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Urgent:Rusun Pasar Rumput Di Targetkan Minggu Ini Selesai Alasannya

PRABUMDA.COM.JAKARTA – Pemerintah terus mempercepat persiapan Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput untuk menjadi pusat isolasi pasien virus corona (Covid-19).

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 yang sudah terjadi saat ini. Pemerintah pun menargetkan, Rusun Pasar Rumput dapat mulai digunakan pada pekan depan.

Paling lama satu minggu harus sudah beroperasi. Karena urgent,” kata Komandan Lapangan RS Wisma Atlet, M Arifi

Baca Juga :

Satgas Penanganan Covid-19 pun telah mengirimkan sejumlah logistik untuk pusat isolasi tersebut. Kedeputian Logistik dan Peralatan BNPB sudah mengirimkan sejumlah peralatan, meliputi 375 unit ranjang, 2.000 bantal, 786 kasur, 130 seprei, 130 sarung bantal dan 150 kasur dari dunia usaha.

Beberapa peralatan lainnya akan dikirimkan secara bertahap. Diharapkan sarana dan prasarana Rusun Pasar Rumput sesuai standar yang telah ditetapkan untuk isolasi mandiri terpusat.

Gantungan baju, handuk, gayung, ember, lemari pakaian harus disiapkan juga,” terang Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito.

Nantinya, Rusun Pasar Rumput akan menyediakan 698 hunian isolasi. Dalam satu hunian akan diisi oleh tiga tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, Indonesia kembali mencetak rekor penambahan kasus positif. Sabtu (3/7), Indonesia mencatat tambahan kasus positif sebanyak 27.913 kasus.

Sementara itu angka kasus aktif di Indonesia masih berada di angka 281.677 kasus. Pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang dilakukan mulai 3 hingga 20 Juli 2021.(kontan)

Di Terbitkan Pada 4 Juli 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *