SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Jaga Kesehatan Dan Kebugaran, Mahasiswa KKN UM Senam Pagi Bersama Perangkat Desa Sidomulyo


Prabumedia, Malang – Mahasiswa KKN UM 2021 mengadakan kegiatan senam pagi pada hari Jum’at, 2 Juli 2021 di halaman Kantor Desa Sidomulyo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Kegiatan ini dilakukan secara rutin pada hari Jum’at dan diikuti oleh perangkat desa setempat. Kegiatan senam dipandu oleh Diah Sekar dan Fitria Istiqomah, selaku anggota KKN UM 2021 Desa Sidomulyo Kabupaten Malang, Jawa Timur.


Senam pagi merupakan aktivitas fisik yang berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Terlebih saat ini, positivity rate Covid-19 terus meningkat sehingga pemerintah menghimbau masyarakat untuk meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) salah satunya dengan melakukan aktivitas senam pagi. Gerakan pada senam pagi bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, melatih pernafasan dan otot-otot tubuh. Sinar matahari pagi juga dapat mengaktifkan provitamin D menjadi vitamin D yang berguna bagi kesehatan tulang.


Kegiatan senam diawali dengan persiapan sejak pukul 07.30. Persiapan dilakukan dengan memastikan kebersihan tempat yang akan digunakan untuk senam, serta menyediakan air mineral, masker dan handsanitizer. Setelah itu, pada pukul 08.00 kegiatan senam dimulai dengan pemanasan, gerakan inti, lalu diakhiri dengan pendinginan.

BACA JUGA:

Kegiatan senam yang dilakukan selalu mematuhi protokol kesehatan. Jarak antar peserta telah diatur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kontak fisik.


Seusai pelaksanaan senam pagi, kegiatan dilanjutkan dengan bersih-bersih di halaman kantor desa. Bersih-bersih dilakukan dengan menyapu halaman serta memungut sampah yang berserakan. Lingkungan yang bersih diharapkan dapat meminimalisir penyebaran penyakit serta memberikan kenyamanan bagi semua orang. Kegiatan senam pagi ini akan terus berlanjut pada setiap hari Jum’at hingga tanggal 16 Juli 2021.

Penulis: Fitria Istiqomah Rizki

Di Terbitkan Pada 12 Juli 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *