SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Dankormar Bersama Ketua PT Kormar Hadiri Upacara Praspa TNI-Polri

Prabumedia, Surabaya – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono dengan didampingi Ketua Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, menghadiri Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri tahun 2021 yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., di Lapangan Laut Aru Akademi Angkatan Laut (AAL) Bhumimoro, Surabaya. Selasa (13/07/2021).

Upacara Praspa TNI-Polri tahun 2021 yang berlangsung secara khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, dipimpin oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo secara virtual dari halaman Istana Merdeka, Jakarta. Calon Perwira Remaja ( Capaja) sebanyak 700 tersebut terdiri dari Tiga Matra TNI dan Kepolisian. Sebanyak 101 lulusan Akademi Angkatan Laut diambil sumpahnya, serta peraih Adhi Makayasa (Lulusan Terbaik) AAL, Laode Abdul Muis.

Pengambilan sumpah pada upacara tersebut, secara simbolis diwakili oleh empat Perwira menurut agama yang dianut antara lain,Reyhan Wirawan (Akademi Militer) sebagai perwakilan beragama Islam, Besty Chrisabel Tambunan (Akademi Angkatan Laut) sebagai perwakilan beragama Protestan, Veronika Vinelia Saragi Sidabutar (Akademi Angkatan Udara) perwakilan beragama Katolik, dan I Gede Agung Sukamara (Akademi Kepolisian) sebagai perwakilan beragama Hindu.

Dalam amanatnya Presiden Rl menyampaikan bahwa, tanggung jawab saudara-saudara sangat besar. Saudara-saudara harus terus melindungi Pancasila dari gempuran gelombang ideologi dari luar. Saudara harus menjaga Bhinneka Tunggal Ika, menjaga toleransi terhadap perbedaan antar anak bangsa menjaga persatuan dalam keragaman Indonesia, memegang teguh kode etik Perwira dan jati diri sebagai Perwira TNI dan Polri. Junjung tinggi kehormatan dan kecintaan sebagai Perwira TNI dan Polri. Pelihara kekompakan dan persatuan sesama Perwira TNI dan Polri dengan tetap menghormati fungsi dan tugas masing-masing, serta melangkahlah ke gelanggang pengabdian dengan tegar, dengan optimisme dan penuh rasa percaya diri.(*)

Di Terbitkan Pada 14 Juli 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *