SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Peringatandini BMKG Untuk Wilayah DIY

PRABUMEDIA YOGYAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kepada warga di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Sabtu (17/7).

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Yogyakarta dalam keterangan tertulisnya mengatakan peringatan dini agar mewaspadai potensi peningkatan gelombang laut di perairan Yogyakarta.

BACA JUGA :

“Tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2,5 sampai 4 meter dengan kategori tinggi,” katanya, Sabtu (17/7).

BMKG Yogyakarta juga menyebut untuk prakiraan cuaca pada siang sampai sore hari berpotensi hujan ringan di wilayah Sleman bagian utara.

Sedangkan untuk suhu udara berkisar antara 21 sampai 31 derajat Celcius. Sementara kelembapan udara sekitar 60 sampai 90 persen.

Dilansir dari laman resminya, BMKG juga memprakirakan beberapa perairan di Indonesia berpotensi terjadi gelombang laut tinggi.

BACA JUGA :

 

Adapun untuk wilayah yang berpotensi mengalaminya yakni Samudera Hindia Selatan Banten hingga Jawa Timur berpeluang terjadi gelombang tinggi antara 4 sampai 6 meter.

Gelombang tinggi ini memiliki risiko tinggi terhadap keselamatan nelayan.

Sementara untuk gelombang antara 2,5 sampai 4 meter berpeluang terjadi di Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Simeulue, Perairan Enggano, Perairan Barat Lampung.

Kemudian Samudera Hindia Barat Sumatera, Selat Sunda Bagian Selatan dan Barat, Perairan Selatan Jawa hingga Pulau Sumba.

Selat Bali-Lombok-Alas Bagian Selatan, kemudian Samudera Hindia Selatan bali sampai Pulau Sumba, Laut Maluku dan Perairan Selatan Sulawesi Utara. (Bmkg)

Di Terbitkan Pada 17 Juli 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *