SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Presiden: Aparat Petugas PPKM DiLapangan Jangan Kasar,Keras Kepada Masyarkat PKL ,Sindiran Keras Kesapol PP Gowa

PRABUMEDIA,JAKARTA – Presiden Jokowi meminta betul aparat dan petugas penegakan PPKM Darurat untuk belajar dari kasus pejabat Satpol PP yang kasar kepada perempuan. Jokowi berpesan petugas dan aparat untuk mengedepankan sikap yang santun dalam mensosialisasikan aturan PPKM Darurat.

Kepala Negara berpandangan aparat yang datang dengan pendekatan yang santun, maka pesan sosialisasi PPKM Darurat akan lebih diterima oleh masyarakat.

BACA JUGA : 

 

Jangan keras kasar ke PKL dan pedagang

Jokowi meminta aparat dan petugas PPKM Darurat di lapangan untuk cermat dan hati-hati betul dalam menyampaikan sosialisasi PPKM. Jangan sampai mengambil pendekatan yang keras kepada rakyat.

 

“Hati-hati dalam menurunkan mobility index, kemudian penyekatan dan penanganan terhadap masyarakat pedagang, PKL toko, saya minta kepada Polri, Mendagri agar jangan keras dan kasar. Tegas dan santun,” kata Jokowi dalam rapat evaluasi PPKM Darurat yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu 17 Juli 2021.

Nah Jokowi menyinggung tuh soal kejadian pejabat Satpol PP Kabupaten Gowa yang kasar kepada pemilik kafe dalam operasi PPKM Darurat. Jokowi meminta kejadian seperti itu jangan pernah muncul lagi.

“Sambil sosialiasi memberikan ajakan-ajakan sambil bagi beras, itu bisa sampai pesannya. Peristiwa di Sulsel misalnya, Satpol PP memukul pemilik warung apalagi ibu-ibu, ini untuk rakyat menjadi memanaskan suasana,” tegas Jokowi.

Dalam arahannya Jokowi juga meminta kepada jajarannya agar hati-hati berkomunikasi ke publik. Jangan sampai melukai rakyat yang kondisinya sedang susah di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA : 

 

Kepala Negara meminta pejabat dan aparat agar komunikasinya itu yang bisa menumbuhkan semangat kepada rakyat.

Komunikasi ke publik yang berikan optimisme, rakyat kan sedang khawatir Covid tinggi, hati-hati kalau urusan makan dan perut jangan sampai kita nggak sensitif dengan hal-hal ini, jangan sampai rakyat frustasi dengan kesalahan kita menyampaikan komunikasi dan kebijakan,” pesan Jokowi ( hops)

Di Terbitkan Pada 17 Juli 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *