SELAMAT DATANG DI PRABU MEDIA
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI
oleh

Spiritualis Kidung Tirto Suryo Kusumo Menghimbau Pemerintahan Untuk Melakukan Pendekatan Secara Humanis Dalam Menegakan Aturan PPKM

Kidung Tirto Suryo Kusumo

PRABUMEDIA,JAKARTA – Spiritualis nusantara Kidung Tirto Suryo Kusumomengimbau aparat pemerintah untuk melakukan pendekatan humanis terhadap masyarakat dalam menegakkan aturan PPKM Darurat.

Dia juga mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, terutama saat penerapan PPKM Darurat guna mencegah lonjakan kasus Covid-19.

“Dalam kondisi seperti saat ini, pemerintah bersama rakyat harus bekerja sama mencegah penularan virus corona. Hindari gesekan di lapangan saat menegakkan aturan PPKM Darurat,” kata Kidung Tirto yang baru saja turun Gunung Salak, Jawa Barat, menuju Gunung Lawu, Jawa Tengah,

BACA JUGA :

 

Sebelumnya, Kidung Tirto telah melakukan ritual singkir sengkolo untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segera membebaskan Indonesia dari segala bencana, khususnya wabah Covid-19.

Dari hasil meditasi ritual tersebut, dia mendapat ‘petunjuk’ bahwa wabah Covid-19 dapat segera dikendalikan dengan berbekal keyakinan dan semua pihak saling mendukung menghadapi kondisi sulit saat ini.

“Kita menyadari pandemi Covid-19 yang panjang ini bisa membuat lelah dan stress, tetapi yakinlah kita bisa melalui tantangan berat ini apabila tetap bersatu dan saling membantu,” ujarnya.

Dalam kondisi darurat seperti sekarang, tutur Kidung Tirto, tentunya diperlukan kearifan dan saling pengertian, baik dari aparat maupun masyarakat, demi keselamatan bersama.

“Aparat harus menempuh pendekatan humanis dalam menegakkan aturan PPKM Darurat yang memang ketat. Di sisi lain, masyarakat harus memahami bahwa kondisi saat ini darurat dan diperlukan tindakan yang luar biasa,” ungkapnya.

Sejak penerapan PPKM Darurat dimulai 3 Juli lalu, dia mengamati banyak informasi di media sosial mengenai benturan antara aparat dan masyarakat saat penegakan hukum di lapangan.

BACA JUGA :

 

Kidung Tirto mengimbau agar masyarakat tidak termakan isu dan berita bohong alias hoax terkait PPKM Darurat, apalagi menyebarkan hoax melalui media sosial atau whatsapp.

“Saat ini, banyak informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Waspada, jangan sampai termakan hoax, carilah informasi dari sumber-sumber yang terpercaya,” imbaunya.

Menganai PPKM Darurat, Kidung Tirto menilai perlu ditinjau ulang apabila dinilai tidak efektif mengendalikan Covid-19 yang kini diperparah dengan merebaknya varian Delta.

“PPKM Darurat jika perlu ditinjau ulang apabila penularan Covid-19 tidak terkendali dan justru menyusahkan rakyat. Kita percaya Presiden Jokowi akan mengambil upaya terbaik demi keselamatan bangsa,” ujarnya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan dan selalu berbahagia agar imunitas tetap prima. “Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, Rahayu, rahayu, rahayu,” pungkas Kidung Tirto. ( Tim )

Di Terbitkan Pada 17 Juli 2021 by Prabu Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *